Kamis, 09 Mei 2013

Dari Cinta Menuju Kebahagiaan

Hidup. Suatu hal yang tidak mungkin dalam kehidupan tidak memiliki permasalahan. Rutinitas yang membosankan menjadi pemicu stress. Stress haruslah dihindari untuk merasakan kebahagian. Waktu menjadi alasan seseorang sulit merasakan kebahagiaan.

Cinta. Semua orang tentu memiliki rasa ini. Sebuah rasa milik semua orang yang mampu merasakan cinta. Sedangkan kebahagiaan selalu menjadi milik orang-orang yang mampu bersyukur atas apa yang diterima. Cinta dan kebahagiaan menjadi hal penting dalam kehidupan. Tanpa cinta hidup terasa membosankan. Tanpa kebahagiaan hidup terasa seperti ditusuk duri. Alih-alih kita terus menyalahkan takdir.

Sesungguhnya cinta dan kebahagian milik siapapun yang ingin merasakan.  Mengapa demikian? Mereka yang sadar akan betapa pentingnya kedua rasa tersebut akan memilih untuk hidup yang dipenuhi rasa cinta dan kebahagiaan. Dengan demikian mereka tidak akan membesarkan permeasalahan yang kecil dan mampu memaafkan kesalahan orang lain dan masa lalu. Seperti yang pernah diungkapkan Adjie Silarus. Artikel yang berkaitan bisa dilihat disini dan sini.




Adjie Silarus yang merupakan klien dari Personal Branding Agency, Indscript Creative mengatakan “Manusia perlu belajar memaafkan. Jadilah orang yang pemaaf, bukan pendendam. Masa lalu bukan sesuatu yang harus dibawa dalam setiap perjalanan. Masa lalu justru adalah jalan pembuka masa depan." Memaafkan adalah jalan untuk kita mencintai diri sendiri, kebahagiaan akan sendirinya hadir pada diri kita yang mampu memaafkan segala yang telah terjadi dimasa lalu.

Sebuah cara mudah yang bisa dilakukan untuk bisa merasakan cinta dan kebahagiaan yaitu dengan Meditasi. Adjie Silarus, Meditator yang mengkhususkan diri pada teknik meditasi Sejenak Hening ini, mengatakan, “Kita sebenarnya bisa menghapus beban tersebut, dengan cara mengakui dan menerima bahwa hati dan pikiran kita memang sedang dalam keadaan kalut.”

Meditasi dapata dilakukan dengan waktu singkat, namun tetap membutuhkan ketenangan dalam diri. Disituasi ramai sekalipun bila kita mampu membawa ketenangan dalam diri proses meditasi Sejenak Hening dapat dilakukan.

"Cintai diri sendiri agar merasakan kebahagian"

Dalam sebuah artikel milik Indscript Creative dikatakan "Teknik meditasi secara ilmiah terbukti membantu meningkatkan aktivitas otak yang mengarah pada munculnya perasaan sayang dan kesadaran diri, serta mengurangi laju aktivitas bagian otak yang berhubungan dengan munculnya rasa stres; seperti yang dilansir oleh tim peneliti dari Massachussets General Hospital. Sebanyak 16 partisipan diminta melakukan meditasi selama delapan minggu, dan kemudian direkam aktivitas otaknya." Ingin menghayati  cinta dan kebahagiaan yang sesungguhnya tapi sulit untuk mengendalikan diri? Cobalah untuk bermeditasi. 

Sumber


Manajemen Adjie Silarus
email : me@AdjieSilarus.com 

HP 081802550247 / 087738244701
BB : 268ED6C1
Twitter:  @AdjieSilarus
FB:  Adjie Silarus Meditator”
Soundcloud Adjie Silarus Meditator


Selamat Bermeditasi....
Posting Komentar