Jumat, 17 Mei 2013

Melatih Pikiran Untuk Kedamaian

Adjie Silarus merupakan meditator muda dana merupakan Personal Branding Agency memperkenalkan meditasi Sejenak Hening. Adjie yang biasa disapa sering menjadi pengisi training perusahan besar di Indonesia. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi meningkatkan potensi dan kemampuan karyawan.
 

Sumber



Meditasi menjadi kebutuhan mereka yang telah mengerti manfaatnya, karena meditasi  dapat dilakukan dimana saja. Melatih pikiran dengan teknik meditasi bisa disebut dengan Meditative mind. Pentingnya melatih pikiran untuk tetap tenang dan merasakan damainya hidup. Setiap orang tentu butuh ketenangan. Namun rumitnya kehidupan yang dijalani mulai dari pagi hingga malam hari membuat pikian terasa penuh sesak, hingga stress pun melanda bagi mereka yang memiliki rutinitas yang padat.

Melatih diri agar memanfaatkan waktu untuk bermeditasi dapat membantu mengembangkan kemampuan diri. Disaat keramaian, kemacetan tentu sering membuat kita emosi dan kesal. Ini saat yang tepat untuk kita melatih pikiran dengan teknik meditasi. Sepeti yang telah dikatakan Adjie Silarus “Meditasi tidak hanya dapat dilakukan di tempat tertentu, namun dapat dilakukan di mana pun. Dengan meditasi, akan diperoleh kedamaian dalam diri dan kita dapat bertindak lebih bijaksana.”

Dalam sebuah artikel milik Indscript Creative  dikatakan "Seseorang dapat merasakan kedamaian melalui meditasi, karena meditasi ibarat alat untuk menenangkan pikiran dan mempertajam intuisi. Seperti halnya air dalam bejana yang keruh, jika kita memberinya waktu untuk tenang dan mengendap, kita dapat melihat di mana sumber kekeruhan itu bermula." Seperti sebuah permasalahan kehidupan yang terus silih berganti, namun Anda sulit untuk memahami apa sebenarnya yang menjadi pemicu utama hingga stress melanda pada diri Anda. Kekuatan pikiran mempengaruhi emosi Anda. Semakin Anda sering memikirkan masalah, masalah dan masalah tanpa mencari jalan keluar permasalahan akan semakin berat. Maka latihlah pikiran Anda untuk dapat tenang. Sehingga Anda mampu berpiki dengan baik untuk mencari solusi dari masalah yang tengah dihadapi.

Medtasi mampu membuat hidup Anda merasa tenang sehingga kedamaian diri menjadi milik Anda!

Posting Komentar