Selasa, 28 Mei 2013

Ingin Usaha Sukses? Konsultan Maketing Jawabannya



Ingin mempunyai usaha?
Ingin mengetahui segmen pasar yang sesuai?
Bingung menceritakan masalah usaha Anda pada siapa?
Mempunyai produk bagus, target pasar yang sesuai namun belum mempunyai strategi pemasaran?
Omset menurun karena Anda belum memahami produk kompetitor seperti apa?


Tentu saja  Anda membutuh konsultan marketing untuk menyelesaikan segala masalah usaha Anda. Ingin menjadi pebisnis tidak cukup modal dan keahlian saja. Ada beberapa hal lain yang harus sejalan dan seimbang. Jasa kosultan marekting memberikan cara untuk menjawab segala permasalahan usaha Anda.  Veronica Ratna Ningrum merupakan Personal Branding Agency dan semakin dikenal sebagai konsultan marketing, terlebih ia juga menangani program marketing perbankan.


Sebagai pelaku usaha tentunya harus siap dengan perubahan begitu. Perencanaa bisnis yang matang dan memikirkan strategi jangka panjang. Hal ini bisa bicarakan pada konsultan marketing Anda, agar strategi yang dimiliki tersebut tidak hanya menjadi pemanis buatan saja. Konsultan marketing bekerja dibalik layar, namun peran yang dijalankan sangat penting untuk kesuksesan sebuah usaha.

Dalam sebuah artikel milik Indscript Creative dikatakan "Pada tahap awal produksi barang, konsultan bertindak sebagai pengarah saat menentukan bentuk dan kemasan barang yang diproduksi. Ia akan memberi masukan tentang apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, tipe konsumen, serta segmen pasar berdasarkan hasil riset dan observasi. Selanjutnya, pada tahap pemasaran, konsultan akan mendampingi sang produsen atau pemilik bisnis untuk menentukan strategi pemasaran barang. Menentukan strategi pemasaran sangat diperlukan, sebab tanpa itu, produsen akan mengalami hambatan dalam menjual barangnya sekalipun kualitasnya bagus. Konsultan akan mempelajari apa saja celah dan ide yang bisa dimanfaatkan untuk membuat produk tersebut dapat laku keras di pasaran serta tampil sebagai trend. Dan selanjutnya, ia akan merancang strategi pemasaran yang paling tepat."

Konsultan marketing memiliki peran yang sangat vital untuk menentukan kesuksekan sebuah usaha, maka dari itu rencanakan usaha Anda. Bila Anda ingin usaha sukses, silahkan menghubungi Veronica Ratna Ningrum.

Artikel yang terkait:
Peran Konsultan Marketing Bagi Kesuksesan Sebuah Bisnis

Posting Komentar