Kamis, 16 Mei 2013

Media Digital Bagi Dunia Pendidikan

Media Digital saat ini mulai berkembang di Indonesia. Hanya saja pemanfaatan yang belum maksimal. Ini dapat terlihat dalam dunia pendidikan dari segi sistem pengawasan orang tua terhadap anaknya disekolah, orang tua yang bersangkutan harus datang kesekolah untuk mengetahui perkembangan anaknya. Dalam Lembaga pemerintahan yang masih menggunakan sistem manual dalam pengolahan/penginputan data, dalam pengurusan surat menyurat juga masih menggunakan birokrasi yang rumit. Pelayanan satu atap yang selama ini di usung pemerintah tidak semua tempat berjalan dengan baik. Perkembangan media digital diharapkan mampu di terapkan disegala bidang bagi kemudahan masyarakat.

Razi Thalib merupakan Personal Branding Agency pada Indscript Creative dan CEO dari Bridges & Balloons Digital Agency, mengatakan “Masyarakat seperti itu yang akan membentuk kultur baru yang lebih sophisticated. Sebuah kultur yang menghendaki kualitas terbaik dalam segala hal; baik itu dalam hal bisnis, pemerintahan, maupun penyediaan layanan masyarakat."

Sumber Daya Alam yang berkualitas merupakan aset bangsa. Cikal bakal SDM diawali dari lembaga pendidikan, lingkungan dan orang tua. Dengan demikian, diperlukan sebuah inovasi dalam dunia pendidikan agar memudahkan proses mengajar serta memudahkan komunikasi antara guru dan siswa. Perkembangan media digital dewasa ini haruslah menyentuh dunia pendidikan. Media digital bisa digunakan bukan hanya sebagai alat bantu, namun juga menjadi kebutuhan utama dalam proses mengajar.

Saat ini hampir seluruh siswa bisa mengakses internet. Namun apakah ini sebuah kemajuan untuk pendidikan formal mereka? Sebagian kecil tentu iya, mereka yang mampu memanfaatkan kemudahan internet untuk menjaring informasi atau ilmu pengetahuan yang kemudian di aplikasikan dalam proses belajar. Selebihnya mereka lebih cendrung menggunakan akses internet tersebut agar dianggap gaul/eksis di media sosial. Hal seperti ini juga harus menjadi perhatian guru dan orang tua. Memfasilitasi anak dengan segala kemudahan sah-sah saja, tetapi meski dibarengi dengan pengawasan yang ketat.

Bila Anda ingin lebih jauh mengetahui lebih dalam Media Digital lebih dalam atau ingin menggunakan jasa Razi Thalib yang juga meluncurkan situs pencarian pasangan hidup dengan brand setipe.com, dapat menghubunginya segera.

Yuk manfaatkan media digital untuk kemudahan kita terutama pada dunia pendidikan agar anak bangsa bisa lebih aktif, produktif dan inovatif :)




Posting Komentar