Selasa, 07 Mei 2013

Meditasi: Cinta dan Kebahagiaan

Memiliki beban hidup. Merasa paling kerdil diantara orang sekitar. Pikiran dan hati dihantui perasaan tidak tenang. Kehidupan yang semakin keras. Kesibukan yang melampaui batas kesanggupan. Berjuta masalah kehidupan lainnya mulai dari diri pribadi, keluarga, sahabat, teman sekantor bahkan lingkungan. Itu semua dapat terjadi.

Adjie Silarus, Meditator yang mengkhususkan diri pada teknik meditasi Sejenak Hening dan bagian dari Personal Branding Agency pada Indscript Creative , mengatakan, “Kita sebenarnya bisa menghapus beban tersebut, dengan cara mengakui dan menerima bahwa hati dan pikiran kita memang sedang dalam keadaan kalut.”



Sumber
Lakukan setiap hal Anda inginkan dengan pernuh rasa cinta. Dengan demikian Anda akan merasakan kebahagiaan. 
 
Cinta. Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Cinta merupakan sebuah rasa yang terkadang sulit bahkan sering salah/disalah artikan. Mengapa? Cinta ibarat sebuah ruangan berjendela tanpa pintu. Atmosfer cinta bisa dirasakan hingga menggebu-gebu membuat hati dag dig dug tak karuan namun sulit untuk menyatukan rasa cinta itu (tidak ada jalan).


Kebahagiaan. Kebahagiaan adalah ungkapan rasa atau menggambarkan perasaan serta pikiran bahagia. Kebahagiaan yang sering kita rasakan bila bersama orang-orang yang kita sayangi, kebahagiaan menjadi nilai yang sangat berharga.

Sumber

Cinta dan kebahagian adalah harapan semua orang. Anda tentu berharap bisa merasakan/mendapatkan cinta, kasih sayang dan kebahagiaan dari/untuk orang yang tercinta. Pada sebuah artikel milik Indscript Creative dikatakan "Siapa pun pasti merindukan saat-saat dicintai dan berbahagia dalam kehidupan ini. Namun, sangat disayangkan, semakin banyak orang yang kesulitan merasakan keberadaan cinta dan kebahagiaan tersebut dalam hidup mereka."

"Cinta dan kebahagiaan seperti dua sisi mata uang, berbeda namun saling melengkapi"

Kebahagian akan tercipta bila kita mampu merasakan cinta terhadap sesuatu baik itu diri pribadi, keluarga, lingkungan, pekerjaan hingga kegiatan yang dilakukan seperti halnya Meditasi. Seperti yang dikatakan Adjie “Stres, merasa kehilangan cinta, dan tidak mampu merasakan kebahagiaan, sebenarnya adalah sinyal dari tubuh untuk memberitahu kita, bahwa ada hal yang perlu kita bersihkan. Bisa dari pikiran, bisa pula dari hati. Karena itu, dengarkanlah sinyal tersebut. Sisihkan waktu untuk sejenak memberi kesempatan pada diri sendiri guna menerima segala kabar yang disampaikan oleh tubuh kita.”

Gunakan waktu luang Anda untuk meditasi sejenak. Lepaskan segala beban pikiran yang Anda miliki. Aturlah pernapasan dan rasakan perlahan ketenangan setiap hembusan nafas yang Anda lakukan. 

“Meditasi sudah digunakan orang sejak lama untuk membantu menyeimbangkan diri. Namun kemudian banyak yang salah kaprah, mengira bahwa ini hanya khusus untuk agama tertentu. Padahal sebenarnya tidak demikian. Meditasi bisa dipelajari dan dilakukan oleh siapapun,” ujar Adjie Silarus.


Ingin merasakan cinta dan kebahagiaan sesungguhnya? Coba luangkan waktu sejenak untuk meditasi. :)

Anda dapat menghubungi:
Manajemen Adjie Silarus
email : me@AdjieSilarus.com 

HP 081802550247 / 087738244701
BB : 268ED6C1
Twitter:  @AdjieSilarus
FB:  Adjie Silarus Meditator”
Soundcloud Adjie Silarus Meditator

Selamat Bermeditasi....

Posting Komentar