Minggu, 26 Mei 2013

Konsultan Marketing Dalam Kesuksesan Bisnis

Sumber

Kesuksesan suatu usaha atau bisnis tidak mudah didapat. Dibutuhkan keahlian tersendiri dalam mengelolah usaha atau bisnis tersebut. Marketing dan Bisnis menjadi hal yang bertalian karena keduanya memiliki hubungan dalam kesuksesan.

Veronica Ratna Ningrum seorang konsultan marketing yang selalu memperdalam ilmu dalam hal Marketing dan Bisnis. “Tanpa mengasah ilmu, kita akan tertinggal jauh. Dan lagipula, seorang konsultan yang baik tentu akan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik pula pada kliennya. Seorang konsultan yang haus ilmu dan selalu berinovasi, adalah asset besar bagi kesuksesan sebuah bisnis,” ujar wanita muda yang sudah menangani program marketing perbankan.


Veronica Ratna Ningrum sebagai seorang konsultan marketing mengatakan "jika Anda berniat menjadi seorang pebisnis, jadilah seorang pebisnis yang sejati." Ini berarti bila kita ingin menjalankan sebuah bisnis harus memiliki perencanaan dan pertimbangan matang, karena bisnis atau usaha itu akan memiliki kemungkinan untuk berhasil atau gagal. Maka dibutuhkan peran konsultan marketing.

Veronica juga mengatakan “Menjalankan bisnis tidak semata-mata hanya seperti pedagang, yang memproduksi produk dan menjualnya kepada konsumen. Dalam banyak hal, produsen atau pebisnis membutuhkan campur tangan seorang konsultan untuk membuat produknya disukai oleh konsumen dan laku di pasaran," Peran penting seorang marketing ini yang akan menentukan keberhasilan sebuah produk yang nantinya akan disukai oleh konsumen.

Adapun peran konsultan marketing juga sebagai:
- Menentukan langkah awal produksi barang . Langkah awal ini juga memerlukan riset serta analisa pasar, sehingga produk yang nantinya akan ditawarkan menyentuh pasar yang menjadi sasaran;
- Pencetus strategi penjualan agar produk yang ditawarkan nantinya tepat sasaran dan penjualannya meningkat. Pada tahap ini, konsultan mendampingi sang produsen atau pemilik bisnis untuk menentukan strategi pemasaran barang;
- Memberikan masukan, ide serta gambaran bagaimana sebuah usaha bisa berjalan;
- Membuat perencanaan untuk modal yang akan dibutuhkan serta memperkirakan harga dari sebuah produk. Harga merupakan masalah yang penting, konsumen saat ini pintar dalam membanding-bandingkan produk. Bila ingin konsumen loyal, harus mengerti keinginan konsumen.

Veronica sebagai Konsultan Marketing dan merupakan Personal Branding Agency pada Indscript Creative menambahkan “Banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika seorang pemilik bisnis memanfaatkan jasa Konsultan Marketing. Mereka tidak perlu harus memikirkan segalanya sendiri, karena ada konsultan yang dapat berperan sebagai partner guna mengembangkan bisnisnya.”


Sumber





Posting Komentar