Selasa, 28 Mei 2013

Veronica Ratna Ningrum: 6 Langkah Mempersiapkan Business Plan

Mau punya usaha? Bingung harus mulai dari mana. 
Silahkan hubungi  Veronica Ratna Ningrum. Veronica merupakanPersonal Branding Agency pada Indscript Creative yang juga CEO PT Masterindo Multiguna. Keahliannya dalam dunia marketing membuat ia tetap terus belajar. Dunia marketing sangat dekat persaingan, tentu saja persaingan sehat membuat setiap pelaku usaha terus memperbaiki serta mengembangkan produknya. 


Merencanakan Business Plan menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang ingin memulai usaha. Mengapa? Dengan perencanaan yang matang dan tersusun rapi pada Business Plan Anda akan mengetahui langkah-langkah atau tahap yang akan dilakukan. Seorang konsultan marketing yaitu Veronica Ratna Ningrum memiliki 6 langkah mempersiapkan Business Plan. 


 
 Terlihat jelas dari gambar diatas, langkah awal yang harus dilakukan dalam mempersiapkan perencanaan bisnis yaitu memahami secara menyeluruh. Anda diharuskan memahamai kebutuhan konsumen, Setiap konsumen mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga ini bisa menjadi cela bagi mereka yang ingin memulai usaha. Setelah Anda mengetahui secara menyeluruh pastikan Anda juga mengetahui siapa yang menjadi kompetitor Anda. Lihat dan perhatikan produk yang mereka tawarkan, begitu juga keunggulan serta kekurangan yang ada. Hal ini akan menjadi modal untuk Anda dalam menentukan langkah selanjutnya.

Setelah mengetahui informasi yang Anda butuhkan, deskripsikan perencanaa bisnis Anda. Buatlah list agar Anda mudah memahami dan membuat Business Plan ditahap selanjutnya. Modal dalam diperlukan untuk menjalankan usaha. Hitung segala keperluan dengan teliti kemudian pilih mana bagian-bagian yang dapat menekan biaya pengeluaan modal. Setiap usaha memiliki tantangan tersendiri. Mempunyai produk yang bagus, namun dalam pemasaran kurang baik juga usaha yang dilakukan tidak akan berjalan lancar. Buatlah strategi atau perencanaan lain untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya masalah. Dengan demikian kita bisa mempunyai alternatif dari permasalahan yang akan dihadapi.

Semoga 6 langkah mempersiapkan perencanaan bisnis menurut veronica dapat membantu Anda dalam memulai usaha. BIla mengalami kendala anda dapat menghubungi womanmarekter indonesia.

Selamat Mencoba...
Posting Komentar