Sabtu, 09 Maret 2013

Maafkan Masa Lalu Raihlah Kebahagiaan

Bahagia Itu Sederhana. Sesederhana kita mampu mengendalikan diri!
 
Sumber
Semua orang tentu ingin mendapatkan kebahagiaan. Namun sebagian orang merasa bahagia itu bila memiliki segalanya dengan mudah. Itu sebenarnya tidak salah, tapi kita juga harus memahami arti kebahagiaan sesungguhnya seperti apa. Ukuran kebahagian setiap orang tentu berbeda sesuai dengan kepribadian dan karakter yang tertanam didalam dirinya.

Adjie Silarus seorang Meditator justru melihat bahwa kebahagiaan tidak ditentukan oleh masa lalu. Meskipun masa lalu yang suram sangat perlu  untuk dimaafkan agar kebahagiaan akan dapat direngkuh. Adjie juga mengatakan bahagia sebenarnya tidak bersyarat, seperti yang orang percayai. Kebahagian tentu akan hadir dengan sendirinya bila kita mampu ikhlas terhadap segala sesuatu yang kita dapati, bahagia juga akan didapatkan bila kita mampu mengampuni masa lalu. Sulitnya mengendalikan diri untuk memaafkan masa lalu yang sering menjadi hambatan. Maka dari itu, "mulailah untuk meikhlaskan segala sesuatu yang tidak sesuai dengan nuranimu yakinlah bahwa kita akan mendapatkan lebih dari sebelumnya dan maafkanlan masa lalu yang sempat mengganggu hari-harimu." 
 
Perlahan tapi pasti untuk meraih kebahagian!
 
Adjie Silarus menambahkan bahwa kebahagiaan hanya akan hadir jika orang MEMILIH UNTUK  BAHAGIA! “Jika masa lalu kita suram, bukan berarti masa depan kita akan berakhir kelam. Masa depan gemilang bukan ditentukan oleh masa lalu yang cemerlang, namun lebih ditentukan oleh seberapa kuat Anda dapat mengampuni masa lalu,” 
 
Sumber
 Pada sebuah artikel milik Adjie Silarus yang merupakan Personal Branding Agency pada Indscript Creative yang berjudul "Untuk bahagia, anda perlu memaafkan masa lalu". Kunci bahagia adalah dengan belajar memadukan masa lalu, masa kini, dan masa depan, menjadi sebuah kekuatan yang utuh. Adjie Silarus menyarankan untuk belajar melupakan setiap hal buruk di masa lalu, membuang trauma, dan mengikis dendam dengan cara menenangkan diri dan memasuki keheningan. “Meditasi membantu Anda membebaskan diri dari beban jiwa. Meditasi juga dapat membantu Anda mengampuni masa lalu dan menyembuhkan trauma,” ujar Adjie.

Ciptakan kebahagian mulai dari tersenyum, nikmati kehidupan ini dengan ikhlas dan maafkan masa lalu kemudian bermeditasilah agar kebahagian itu datang dengan sendirinya.

Selamat Bermeditasi..... 

 
Posting Komentar