Selasa, 19 Februari 2013

Melepaskan diri dari truma masa lalu

Kehidupan itu seperti roda, terus berputar kemana arah yang diinginkan sang kemudi. Hidup juga seperti roller coaster tenang, perlahan kemudian kecepatan mulai bertambah naik turun, putar balik terkadang ada kejutan tiba-tiba yang membuat jantung kita seperti melayang. Ada juga yang memaknai seperti jam yang berputar, perlahan tapi pasti terus maju dan tiba-tiba terhenti bila sumber energi (baterai) kosong. Permasalahan dalam kehidupan terkadang menimbulkan TRAUMA. Apa sebenarnya trauma itu?
Trauma merupakan cedera/luka psikis yang terus mengganggu pikiran.
 
Sumber
Trauma masa lalu sungguh menyiksa bathin dan menguras pikiran kita. Akibatnya kita sering merasa terbelenggu dalam kehidupan masa lalu tanpa sedikitpun memikirkan bahwa ada hari esok yang harus kita jalani. Siapapun tidak ingin merasakan trauma berkepanjangan, trauma bisa disebabkan oleh kecelakaan, gangguan psikis akibat kehilangan orang yang disayangi, kekecewaan akibat permasalahan dalam kehidupan seperti percintaan, persahabatan, keluarga serta pengalaman hidup sebagai korban pelecehan seksual, korban penculikan dan lainnya.

 
Bagaimana cara melepaskan diri dari trauma?
Melepaskan diri dari trauma masa lalu tentu dibutuhkan niat, dan selalu berpikiran positif dan memiliki tujuan hidup untuk masa depan. Salah satu caranya dengan MEDITASI. Meditasi: mudah, murah dan menyehatkan, dan juga memberikan pengaruh positif pada kehidupan kita. Dengan bermeditasi kita bisa menghargai dan mencintai diri sendiri. Sehingga kita tidak terfokus dengan kehidupan negatis di masa lalu.

Benarkah meditasi bisa mengubah trauma menjadi lebih positif? Yups, Meditasi membantu kita untuk menenangkan dan menjadikan pikiran kita menjadi positif. Dengan meditasi membuat kita mampu bersyukur atas segala karunia yang telah kita terima sehingga mampu mengarahkan kita untuk fokus pada kehidupan yang sedang dijalani. Bila kita telah mampu menikmati hidup kita saat ini, baulah kita bisa memikirkan hari esok (masa depan).

Jika trauma menjadi Raja dalam ingatan ia akan terus menggerogoti kehidupan, kikislah trauma itu dengan meditasi sebagai contoh yaitu Adjie Silarus sebagai meditator yang menjadi  Brand pada Personal Branding Agency milik Indscript Creative yang mampu mengikis masa lalu buruk melalui metode meditasi. Meditasi yang harus dilakukan secara teratur. Menurut Adjie Silarus, " meditasi bukan saja mampu membantu Anda melepaskan diri dari trauma masa lalu, kecemasan serta ketakutan akan hal-hal yang belum tentu terjadi. Meditasi juga akan menuntun Anda meraih ketenangan, optimistis, dan mengubah pikiran negatif menjadi positif."

Jangan ragu untuk memulai meditasi mulai saat ini!




Melangkah dari trauma memerlukan waktu, lambat laun kita pasti bisa mengikis trauma tersebut dengan cara:
  • Jangan ragu untuk ucapkan bye-bye pada masa lalu dan pikiran buruk;
  • Tanamkan pikiran dan perkataan positif dalam keseharian;
  • Yakin dan terus bersyukur;
  • Bermeditasi rutin.
Bila kita sudah memantapkan hati jangan melihat kehidupan masa lalu dari kaca spion, tapi lihatlah kehidupan masa lalu sebagai pembelajaran dan untuk kita bercermin.

Nah, bila Anda memiliki trauma dimasa lalu jangan ragu untuk mencoba MEDITASI. Meditasi cara mudah dan dapat dilakukan dimana saja, Anda dapat rasakan manfaatnya dikemudian hari. Maka bermeditasi dan tersenyumlah untuk menikmati hari esok. :)

Yuk, lepaskan diri dari trauma masa lalu dengan MEDITASI.

Selamat bermeditasi... 
Poskan Komentar