Kamis, 07 Februari 2013

Cerita tentang alas kaki bernama sepatu dan sendal

Ayoo.. siapa yang enggak pernah pakai sepatu?

hehe.. Tentu setiap orang pernah menggunakan sepatu, meskipun jarang. Sekarang saya akan bercerita tentang pengalaman saya bersama alas kaki bernama sepatu. Pada suatu ketika (beuuh..seperti jaman SD aja) saya pernah menggunakan high heels dari ukuran 3cm sampai 12 cm, untuk ukuran tubuh yang cukup proporsional (ihiiy..) 168 cm terkadang saya merasa kurang pede kalau tidak menggunakan high heels ketika bekerja. Alhasil, meskipun merasakan sakitnya menggunakan sepatu berhak tinggi namun tetap enjoy aja. Singkat cerita ketika pertama kali beli sepatu high heels sama sekali belum mengerti membeli sepatu itu karena nyaman dipakai, tapi lebih kepada model yang menarik dan menggoda hati. Ketika itu harga sepatu bagi saya cukup mahal sekitar 200k, hari pertama pakai sumpah kaki serasa mau patah. Sesuai rayuan penjaga toko mengatakan "Kalau sudah dipakai nanti juga longgar mbak" dan saya pun termakan oleh ucapan penjaga itu. Tapi ternyata, setelah dipakai beberapa hari sepatu itu masih terasa sempit luar biasa kaki saya pun menjadi korban sepatu sempit lecet di bagian belakang kaki, akibat lambang mata dan rayuan pulau kelapa (eitss salah..) rayuan penjaga toko saya merasa menyesal.

Bagi saya hobi menggunakan high heels memiliki pengalaman tersendiri. Pernah saya kepingin banget punya high heels yang 12 cm, carilah ditoko yang sesuai dengan hati. Pilih punya pilih akhinya dapat sesuai pilihan. Yaps, ternyata meskipun pernah punya pengalaman dengan rayaun penjaga toko, kali ini saya masih tetap terayu. Kali ini bukannya kesempitan malah kelonggaran sebelah. Sempat bingung kenapa bisa longgar sebelah, mikir apa kaki saya yang gede sebelah atau memang ukuran sepatu yang beda. Cek ricek nomor sepatu bener. Di pakai tetap aja longgar sebelah, jadi kalau jalan kaya orang yang minjem sepatu tapi cuma sebelah. Meskipun sudah diakal-akali sumpel sana sini tetap saja sepatu itu tidak nyaman dipakai sekarang hanya jadi pajangan alias menuhin rak sepatu aja. :(

Setelah kejadian itu saya menjadi lebih selektif memilih sepatu untuk digunakan. Tidak termakan oleh rayuan maut sang penjaga toko, tidak lambang mata, tidak harus harga yang selangit yang terpenting nyaman dikaki dan dihati. Nah lho kok dihati, alasan saya dihati karena sepatu tentunya menunjang penampilan, bila kita nyaman menggunakan tentunya hati kita juga ikutan senang. Simpel kan!
 
Dari informasi yang saya dapat BE.BOB Shoes salah satu online shop yang memiliki barang berkualitas. Di bebobshoes.com memiliki banyak pilihan jenis sepatu yang nyaman dikaki mulai dari sandal, wedges, high heels, dan flat shoes.


Sumber

Saya suka sepatu wedges yang tidak terlalu tertutup sehingga sikulasi udara pada kaki tidak menyebabkan kaki berkeringat, alasannya meskipun tinggi namun karena bentuknya rata sangat nyaman untuk digunakan dan yang paling utama bagi saya model sepatu ini tidak membuat kaki cepat merasa lelah. Bahkan sering tanpa disadari berlarian bila menggunakan wedges. 

Dari segi model wedges juga tidak pernah ketinggalan. Cocok digunakan untuk acara apasaja (formal maupun non formal). Wedges tentunya menjadi pilihan orang yang ingin tampil gaya dan modis tapi tidak mau ribet dengan masalah kaki yang pegel.

Sumber
High heels diatas keren-keren yah! Dari segi warna dan modelnya bikin hati tergerak untuk memilinya. Tentu kalau sudah pakai high heels itu penampilan langsung ke upgrade dech.. :P Andai saja punya budget cukup untuk beli semua model diatas, hmm pasti langsung disikkaaaatt.. Hehehe.. :D



Gambar Flat shoes ini sangat variatif yah!

Sumber
Di BE. BOB Shoes untuk flat shoes memiliki model yang unik dan menarik. Warnanya juga tentu favorit semua kalangan. Dibilang suka tentu flat shoes menjadi salah sati pilihan yang tidak terlewatkan. Pengalaman menggunakan flat shoes, ketika itu diantara teman-teman hanya saya yang menggunaka flat shoes, teman yang lain menggunakan wedges dan sepatu berhak.

Nah, meskipun demikian tak menggunakan hak tinggi tapi tetap saya yang paling menjulang diantara teman yang lain. Kalau boleh milih antara wedges, sendal dan high heels pilihan saya yang paling utama tentu sendal, wedges, flat shoes kemudian high heels. Terutama untuk sehari-hari untuk acara biasa non formal saya rasa menggunakan sendal juga sudah cukup. Tapi juga meski lihat model sendalnya seperti apa. 

Ini pendapat saya lho.. :)



Sumber

Pernahkah membayangkan peran kaki dalam keseharian?

Yaps, kaki salah satu anggota tubuh sebagai penopang tubuh. Kaki merupakan ujung tombak segala aktivitas (kegiatan) setiap harinya. Kaki berperan dalam kehidupan sehari-hari. Membayangkan setiap harinya kaki menopang berat badan, menemani setiap langkah aktivitas, belum lagi kaki harus menggunakan sepatu sempit demi menunjang penampilan si empunya kaki, hal yang dilakukan ini tentu membuat kaki kelelahan. Bagi para pekeja,  fashionable daily shoes mengharuskan kita menggunakan high heels meskipun banyak dampak yang diterima setelah itu namun tetap digunakan. Ini yang dikatakan dilema. Hal yang mungkin dapat dilakukan bagi wanita pekerja dan pengguna high heels tentu saja memilih jenis sepatu yang nyaman dikaki. BE.BOB shoes salah satu merk sepatu yang nyaman.

Sepatu menjadi sebuah kebutuhan untuk melindungi kaki. Bila menggunakan sepatu yang tetutup seharian akan berakibat kaki berkeringat, pada kondisi seperti itu bakteri dan jamur dapat berkembang biak kemudian menimbulkan bau tidak sedap, saya yakin hampir semua orang mengalami hal ini. Kulit kaki pada umumnya dapat menghasilkan keringat berlebih dibandingkan kulit bagian tubuh yang lain. Terutama bagi jenis kulit yang mudah berkeringat (plantar hyperhidrosis). Nah, kalau begitu kita harus pandai-pandai memilih jenis sepatu yang nyaman untuk digunakan seharian, agar tidak menimbulkan bakteri dan jamur. :)

Seberapa pentingkah perawatan kaki itu?

Semua perawatan terutama untuk anggota tubuh itu sesungguhnya penting. Perawatan kaki yang mudah, murah meriah yaitu merendam kaki menggunakan air hangat ditambah garam sedikit. Namun semurah apapun tetap saja perawatan kaki (pedicure) bagi sebagian besar orang menjadi urutan perawatan paling buncit (terakhir).

Adapun tips untuk mengatasi keringat kaki yang berlebih:
-  Menggunakan kaos kaki yang mudah menyerap keringat, terbuat dari katun atau wol; 
-  Menggunakan bedak tabur khusus kaki (yang mengandung deodorant)
- Rajin mencuci kaki (dengan sabun anti bakteri) setelah beraktifitas kemudian merendamnya dengan air hangat kemudian keringkan kaki beri krim khusus kaki seluruh kaki;
-  Sempatkan kaki untuk berjalan tanpa alas kaki, diatas batu alam atau sekita daerah yang berumput (untuk melatih otot-otot kaki).

Hmm, sudah rahasia umum kalau alas kaki dan sepatu, sendal itu berjodoh. Jadi jangan ragu untuk memilih sepatu yang nyaman dikaki dan dihati BE.BOB Shoes menyediakan sepatu berkualitas, nyaman, fashionable dan harga terjangkau. Jangan ragu dech untuk berkunjung ke http://bebobshoes.com untuk mencari alas kaki bernama sepatu dan sendal.


 

Sumber : bebobshoes.com

3 komentar:

Ila Rizky mengatakan...

yang ini sampe kapan DL nya, mba ayu? mauuu ikutaaann :D moga menang ya, mbakk ^^

Unknown mengatakan...

sampai april ila.. masih lama.. ayuuukk ikutannn.. :)

Artha Amalia mengatakan...

kalau aku suka flat shoes, tapi kalau sandal suka yang high heels :D