Senin, 29 April 2013

Meditasi Sarana Penyembuhan

Dapatkah meditasi menjadi sarana penyembuhan?
Pertanyaan ini tentu saja muncul ketika kita sering mebaca artikel atau mendengar kata meditasi. Saat ini telah banyak orang yang menjalani kesehariannya dengan meditasi. Sebelum menulis lebih  jauh ada beberapa artikel yang bisa di baca mengenai meditasi disini dan sini.


 Mengapa harus ada penyembuhan? Tentu gejala awalnya adalah kondisi fisik yang kurang sehat. Kesehatan memang mahal harganya, namun ketika kita belum (jarang) merasakan sakit kita tidak bisa memahami betapa berharganya sehat itu. Banyak orang yang belum memahami fungsi dari meditasi. Pada sebuah artikel milik Indscript Creative dikatakan "Akar dari berbagai penyakit sebenarnya banyak berada di dalam kesadaran atau pikiran. Dengan memperhatikan pikiran dan membersihkannya dari setiap gangguan, maka proses penyembuhan penyakit dapat berlangsung lebih cepat." Demikian yang dijelaskan oleh Adjie Silarus yang merupakan Personal Branding Agency seorang meditator yang mendalami meditasi sebagai media terapi penyembuhan. Menurutnya, dalam konsep meditasi bagi penyembuhan, penyakit itu sendiri dapat berkembang dari:
- Pelanggaran hukum alam, seperti makan berlebihan

Makan salah satu kebutuhan pokok dalam tubuh. Adanya asupan makanan yang berlebihan ternyata dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Bukan hanya itu, menjaga (mengatur) pola makan menjadi sebuah keharusan bila kita ingin mempunyai pola hidup sehat, disertai dengan rutin meditasi.

- Terjadi karena alam, seperti pilek atau epidemi
Musim yang sering berganti menjadi salah satu penyebab menurunnya kondisi tubuh. Bagi tubuh yang rentan terkena penyakit. Contohnya saja, banyak orang yang tidak bisa terkena hujan, bila sudah terkena hujan pasti kondisi fisik akan mudah terserang penyakit.

Dalam artikel Indscript Creative dikatakan "Kesehatan dan penyakit adalah bagian dari alam, dan alam sebenarnya sudah menyediakan obat untuk mengatasi berbagai penyakit. Sehat tidaknya diri kita tergantung dari cara kita menyikapi hukum keseimbangan alam. Dengan berlatih meditasi, seseorang akan dituntun untuk menyelaraskan dirinya kembali dengan alam. Keselarasan tersebut akan membawa dampak positif pada tubuh, otak, dan sistem saraf. Stres, kekhawatiran, kecemasan pun akan berkurang, dan penyakit akan sembuh secara berangsur."

Dikatakan oleh Adjie Kita tidak perlu khawatir tentang kesehatan dan penyakit. Apabila Kita khawatir tentang penyakit, maka Kita memberikan lebih banyak kekuatan untuk penyakit tersebut. Hal ini mungkin seperti kita memberi sugesti pada diri kita sendiri. Bila kita terus mengeluh sakit, sakit dan sakit tanpa berpikir positif untuk sembuh, maka yang tertanam dalam pikiran tentu saja penyakit itu sendiri. Ditambahkannya lagi Kita adalah bentuk kombinasi dari kesehatan dan penyakit. Ketika Kita memiliki pikiran positif, Kita pun tidak akan sakit.
- Terjadi karena karma
Karma. Tentu untuk hal ini terjadi akibat prilaku yang pernah kita lakukan dimasa lalu. Apapun yang kita lakukan kita juga yang akan menerima akibatnya. Berbuat baiklah maka karma akan jauh dari Anda. Anda juga dapat melakukan meditasi untuk melupakan masa lalu.

Pada artikel tersebut juga dikatakan "Jika  Anda sakit, yang pertama kali harus dilakukan adalah menyembuhkan pikiran Anda. Sembuhkanlah pikiran melalui meditasi. Latihan meditasi ini membantu otak untuk rileks dan melepaskan diri dari beban pikiran yang terlalu berat. Dengan begitu, Anda bisa kembali berpikir jernih dan berkonsentrasi untuk lekas sembuh dari penyakit. Anda pun akan kembali memiliki pikiran positif dan optimis. Adjie Silarus juga mengatakan bahwa selain membawa perubahan pada pola pikir, meditasi juga dapat digunakan untuk memurnikan lingkungan sekitar Anda. Meditasi dapat mengubah agresi dan kekerasan menjadi kasih sayang, cinta, dan perhatian."


“Jika Anda merasa tidak bahagia, stres, atau sakit, bukan hanya Anda sendiri yang merasakannya, namun Anda juga menyebarkan hawanya kepada orang-orang di sekitar Anda. Oleh karena itu, meditasi sangat tepat digunakan sebagai media untuk menjernihkan pikiran dan penyembuhan diri, agar kita dapat kembali memberikan aura positif pada sekitar”

Apakah Anda sudah yakin bahwa meditasi bisa menjadi sarana penyembuhan?
Bila belum anda dapat menghubungi:
Manajemen Adjie Silarus
email : me@AdjieSilarus.com 

HP 081802550247 / 087738244701
BB : 268ED6C1
Twitter:  @AdjieSilarus
FB:  Adjie Silarus Meditator”
Soundcloud Adjie Silarus Meditator

Selamat bermeditasi.....
Posting Komentar