Rabu, 12 Juni 2013

Aturan Untuk Meditasi Sejenak Hening


“Jika Anda ingin menenangkan pikiran, jauh dari stres, selalu merasa damai, bermeditasilah dengan sejenak meluangkan waktu untuk hening. Ajaklah orang terdekat Anda untuk bermeditasi bersama agar semuanya merasakan kedamaian dalam dirinya. Dan perlu diingat bahwa dengan bermeditasi, secara tidak langsung Anda telah menyebarkan kedamaian untuk dunia ini,” Adjie Silarus


Berbicara tentang meditasi tentu kita akan berpikir meditasi itu susah. Banyak hal yang harus di persiapkan. Adjie Silarus seorang meditator muda mempunyai cara untuk memperkenalkan meditasi sebagai gaya hidup dan kebutuhan yaitu dengan meditasi Sejenak Hening. Anda tentu sering memikirkan keterbatasan waktu, sulit mencari tempat yang sesuai, mengatur mood yang sesuai menjadi hambatan. Berkembangnya zaman tentu semua ingin mendapatkan kemudahan. Jangan ragu untuk menghubungi Adjie Silarus bila Anda ingin mendapatkan informasi lebih jelas mengenai Meditasi Sejenak Hening.

Sebuah perkataan menarik yang dikatakan oleh Adjie yaitu “Jika ada aturan yang mudah, kenapa harus mengikuti yang sulit?”

Menurut Adjie ada beberapa hal aturan yang mudah untuk melakukan atau memulai meditasi yaitu sebagai berikut:

- Meditasi dapat dilakukan di mana pun Anda berada
Meditasi dapat dilakukan dimana pun kita berada contohnya ketika sedang mengantri. Dengan posisi duduk atau bediri kita bisa menenangkan diri untuk memulai meditasi. Meditation on the street yaitu bisa dilakukan ketika perjalanan panjang dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

- Meditasi dapat dilakukan sambil duduk berdiri
Sebagai contoh duduk di lantai dengan posisi bersila, atau sambil duduk tegak di kursi, dengan punggung tidak bersandar, kedua kaki menyentuh lantai, dan kedua tangan di atas paha atau lutut.

- Ketika sedang santai menonton televisi atau online
Ketika Anda menunggu video yang sedang diunduh dari internet kemudian jaringan tidak bersahabat. Dengan meditasi kita akan jauh lebih tenang dan sabar. Begitu juga ketika menonton televisi menunggu iklan yang cukup lama, bisa kita manfaatkan untuk bermeditasi.

- Meditasi dengan wakktu yang sangat singkat
Meditasi sejenak hening dilakukan satu menit. Misalnya dengan latihan sejenak hening selama 1 menit setiap hari. Ketika berkumpul bersama keluarga untuk makan malam, sempatkanlah untuk bermeditasi bersama selama 1 menit di ruang makan sebelum atau sesudah makan malam.

Dalam sebuah artikel  Indscript Creative Adjie sebagai Personal Branding Agency menambahkan, “Fokuslah pada pernapasan. Bernapas adalah kebutuhan primer manusia. Dengan teknik bernapas, mengajak kita untuk menyadari proses menghirup dan menghembuskan napas agar dapat merasakan keutuhan dalam diri kita.”

Posting Komentar