Senin, 03 Juni 2013

Trans Studio Menjadi Pilihan Wisata Bandung

Libur telah tibaaa...
Libur telah tibaaaa..
Hatiku Gembiraaaa....

Sepenggal lirik lagu Tasya di zaman masih kanak-kanak dahulu sering melintas dikepala ketika libur tiba. Hari libur terutama libur panjang selalu ditunggu setiap orang. Terutama mereka yang hobi travelling. Banyak tempat wisata di Indonesia yang dapat menjadi pilihan. Berwisata sangat diperlukan untuk menghilangkan rasa penat aktifitas yang telah dijalani. Baik itu bersama teman, rekan kerja, keluarga dan orang-orang tersayang.

Wisata Bandung kerap kali menjadi pilihan utama. Ini dikarena daya tarik kota Bandung sebagai tempat tujuan wisata. Terutama bagi penduduk Jakarta dan kota lainnya. Coba lihat saja bila hari libur panjang tiba, kendaraan yang memenuhi kota Bandung di penuhi dengan plat "B" dan bus-bus wisata yang hilir mudik memenuhi jalan utama kota Bandung. Bukan hanya itu saja, berbagai tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Bandung pun ramai dikunjungi para wisatawan dalam negeri.




Wisata Bandung memiliki banyak pilihan mulai dari wisata tempat bersejarah, wisata alam, wisata yang berbentuk indoor dan outdoor, wisata kuliner sedang naik daun karena Bandung memiliki anak-anak muda yang kreatif dan dinamis tidak ketinggalan wisata belanja kota Bandung terutama pada produk fashionnya. Bagi Anda yang ingin berwisata indoor yang nyaman dan aman yaitu Trans Studio Bandung dapat menjadi pilihan utama Anda dan keluarga.



Salah satu tempat favorit untuk foto


Baru sampai dilokasi, pengunjung sudah banyak yang menunggu. Hal yang pertama dilakukan yaitu foto-foto. Dari pada buang waktu untuk menunggu lebih baik digunakan untuk foto-foto. Setiap sudut di bagian luar Trans Studio Bandung menjadi target sasaran.




Masih ingat dalam ingatan ketika Wisata ke Bandung dengan jadwal yang telah ditentukan. Hari pertama yang melelahkan membuat kondisi badan drop. Masuk hari kedua kepala pusing karena kurang tidur, badan juga lemas sempat muntah. Sampai-sampai sarapan saja sulit masuk. Ketika rombongan telah bersiap menuju Trans Studio Bandung kepala masih terasa pusing, ketika ditanya kira-kira akan main berapa wahana dengan pedenya saya menjawab 7 wahana. Padahal saya tahu tentu saja dihari libur panjang Trans Studio Bandung pasti padat pengunjung. Perjalan menuju Trans Studio Bandung sedikit merayap, sehingga saya menikmati perjalanan menuju ke sana. Melihat setiap sudut kota bandung dari dalam bus. Tiba-tiba saya menyadari kepala yang tadi terasa begitu berat perlahan menghilang. Inilah hebatnya pikiran positif tentang Wisata Bandung, rasa lelah dan pusing hilang dalam sekejap muncullah semangat ingin menjelajahi setiap arena diTrans Studio Bandung

 

Begitu melangkahkan kaki disana. Wooww.. suasananya diluar ekspektasi saya ketika melihat di situs resmi Trans Studio Bandung. Tentunya jauh lebih bagus dan setiap sudut sangat menarik. Perlahan tapi pasti melangkah sambil melihat kanan dan kiri, ternyata kalau kita datang terlalu pagi, banyak arena yang masih tutup dan baru beroperasi ketika jam 12.00 Jadi saya langusng mencari Wahana yang sudah ramai saja. Wahana pertama yang saya naik Indosat Vertigo galaxy . Hmmm.. karena masih pagi antrian masih sedikit, kaki sudah gak sabar untuk segera naik.

Giliran pun tiba, siap-siap pakai pengaman. Dan hahahha.. sepanjang wahana itu berputar saya teriak bebas sambil tersenyum senang. Ada perasaan yang lepas ketika berteriak bebas. Seruu pastinya dan bikin ketagihan ingin naik lagi. Tapi karena antrian mulai panjang saya pun lanjut di wahana berikutnya. Jreng..jreng.. Giant Swing Awalnya agak khawatir dengan wahana ini, karena berbentuk bulat dan pengamanannya tidak seperti di Indosat Vertigo galaxy ternyata aman.  Setelah naik dan berputar-putar diatas rasanya seruuu...badan terasa terhempas jauh. Dari pada penasaran di coba aja deh dua wahana ini sebagai pembuka.. :)


Setelah capek berteriak-teriak, saya dan teman-teman langsung mencari wahana yang santai pilihannya ada didepan wahana sebelumnya yaitu Wahana Si Bolang. Begitu masuk, wah banyak sekali anak-anaknya. karena sudah terlanjur antri kami lanjut saja sampai kedalam, hahahaa... ternyata wahana ini berebntuk seperti kereta berjalan yang didalamnya berisikan kebudayaan dai sabang sampai marauke. Wahana ini cocok sekali untuk anak-anak. Tentunya aman. Bagi kita yang sudah dewasa pun tidak ada salahnya juga, karena patung-patungnya unyu-unyu.. gak rugi deh sudah mengantri. :D

Baru tiga wahana saja rasanya sudah lelah, mungkin karena perjalanan jauh saya dihari sebelumnya. istirahat sebentar lihat kiri kanan penasaran dengan arena "dunia lain". Antriannya beuhhh, panjang benerrr... Tapi karena penasaran dinikmati aja.. Antrian saya pun sudah hampir memasuki arena dunia lain. Pertama masuk mendengar suara-suara agak sedikit seram sampai-sampai bulu-bulu kecil ditangan pun ikutan naik. Hahhaa.. keliatan penakutnya. Jalan terus kirain cuma segitu saja yang dilewati ternyata didalam kita harus naik kereta berjalan. Perjalanan dimulai. 

Hihihiiiii.. Hihiiii.. Hihiii,, suara perempuan yang terdengar dari berbagai sudut yang membuat suasana menjadi seram. Sebenarnya saya penakut, hanya karena saya sering menonton acara yang serupa dengan arena ini jadinya rasa takut itu berkurang. Jujur saya paling takut ketika melihat benda-benda bergerak saja, Sempat kaget ketika ambulan ada suara yang cukup besar, kemudian ada sosok yang sedang ngesot. Terakhir ada sosok seperti kunti**** yang tiba-tiba keluar dari sebuh tempat sambil berteriak.. hufft.. gak sanggup ngebayanginnya. Takut :p, selebihnya Suara-suara yang terdengar memang bikin merinding.

Tetapi setelah keluar dari wahana dunia lain saya tertawa terbahak-bahak, membayangkan apa yang dilewati tadi. :D

Selanjutnya.. lihat beberapa wahana antrian puaaanjaaang bener... Sempet mikir juga mau antri karena waktu yang ditentukan ketua rombongan mepetpet.. hehehe.. disinilah letak kelebihan  Trans Studio Bandung selalu menjadi pilihan dikala libur panjang tiba. Banyak peminatnya!

Lihat kanan lirik kiri niat hati ingin ikut antrian wahana Skypirates Zeppelin tapi ya karena antrian yang super duperr panjang lebih memilih antrian Jelajah. Antrian dijelajah lebih asik, entah kenapa meskipun berdiri lama tidak terasa lelah. Mungkin karena perasaan geregetan pengen nyoba wahana ini.. dan tibalah giliran.. hmmm... perasaan seneng tapi rada takut pas masuk lorong-lorong gitu. Sedikit yang mengagetkan ternyata dibeberapa tempat kereta itu meluncur dengan cepat dan cukup curam. Tapi puas banget bisa teriak-teriak dan baju pun basah-basahan. hehe..

Lirik jam udah menunjukan waktu untuk kumpul di bus yang kami gunakan, namun hati ini belum rela. Jujur masih banyak arena lain yang ingin di coba. iseng-iseng sambil menuju arah pintu keluar. Ada satu arena yang antriannya tetap saja panjang mengular yaitu di 4D Marvels. Awalnya juga maju mundur pas ngantri. Rugi juga udah separuh jalan musti keluar dari antrian, di sisi lain rasa lelah mengantri semakin terasa karena pada arena ini antrian terasa cukup lama. :p

Saat itu kami hanya berempat, karena rombongan terpisah didalam. Dari empat orang ini, dua orang sempat menyerah dan pengen keluar dai antrian, saya dan rekan lain tetap keukeuh mengantri. Alhasil dua teman lainnya terpengaruh untuk terus melanjutkan antian. Yang pasti harga tiket yang ditawarkan memang sebanding dengan wahana yang ditawarkan. Untuk masalah antri yang sudah resiko, yang penting harus sabar dan nikmati saja antrian dengan hal-hal yang menghilangkan rasa bosan. Seperti foto dibawah ini.. Tetep narsis meskipun sudah terlihat wajah-wajah lelah.

Trans Studio Bandung


Taraaaa.. giliran pun tiba. Rasa lelah, capek hilang setelah masuk di 4D Marvels. Kuncinya ketika nonton film itu kita harus relaks, lepaskan suara untuk berteriak-teriak biarkan badan kita mengikuti gerak kursi yang kita duduki. Buat saya sih, seperti habis dipijitin. Heheheee...




Trans Studio Bandung memang pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Selain menghibur beberapa wahana juga memberikan edukasi untuk anak-anak. Ingat, tanamkan budaya antri dalam hati anda. Agar ketika Anda mengantri tidak terlalu bosan. Usahakan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dipakai. Kalau bisa bawa pakaian ganti.


Kelebihan Trans Studio Bandung yaitu:
1. Kenyamanan yang dirasakan pada Trans Studio Bandung yang merupakan wahana indoor.
2. Rasa aman ketika naik disetiap wahana, karena selalu diperiksa kembali dan setiap wahana juga memiliki ketentuan sendiri yang harus kita baca.
3. Live music dan parade mampu mengurangi kejenuhan ketika mengantri.
4. Pelayanan yang memuaskan dari Trans Studio Bandung.

Mau liburan santai, asik dan menyenangkan jangan ragu untuk liburan ke Trans Studio Bandung dijamin bakal ketagihan! :p
Sumber Foto: Milik Pribadi
Posting Komentar