Selasa, 11 Juni 2013

Pesta Anak adalah Passion Debby Shinta

Di belahan bumi mana pun, kehadiran anak membawa kebahagiaan tanpa henti. Dari sejak anak dilahirkan sampai menjelang masa dewasanya. Semua kebutuhan untuk buah hati selalu disiapkan dengan sangat detail dan sempurna, termasuk ketika buah hati menjelang hari kelahirannya. Setiap hari kelahirannya tiba, banyak kejutan dan kebahagiaan yang diberikan oleh orang tua kepada buah hatinya. Entah itu kado, doa, bahkan sampai pada pesta.

Tak ada orang tua yang tidak berbahagia melihat buah hatinya tumbuh sehat dan cerdas saat memasuki usia kelahirannya. Biasanya, momen indah akan diberikan pada sang anak ketika dia berulang tahun. Dan biasanya pula, kebanyakan dari orang tua selalu menginginkan pesta saat anaknya berusia 1 sampai 7 tahun. Mereka akan menyiapkan segala keperluan pesta untuk menciptakan pesta yang meriah. Seperti kata sebuah slogan, “Apa, sih, yang tidak diberikan untuk anak?”. Repot? Tentu saja, tapi semua akan terbayar jika melihat buah hatinya senang.


Debby-1“Pesta itu tidak melulu identik dengan hura-hura, harus ada sesuatu yang lebih bermanfaat bagi anak, baik itu anak yang berulang tahun atau teman-temannya yang diundang,” demikian kata Debby Shinta, ibu dua anak yang menyukai dunia anak dan parenting ini. Perempuan menarik ini memberikan sebuah solusi untuk menciptakan pesta anak dengan memadukan unsur pesta dan unsur edukatif. Buah pemikiran ini tercetus saat Debby Shinta merayakan pesta ulang tahun anaknya yang pertama.

Saat itu, Debby merasa bahwa kebanyakan pesta anak yang dilihatnya, hanya memperhatikan aspek hiburan tanpa diolah lebih lanjut. Dari situ, Debby Shinta kemudian memberanikan diri menerobos sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang Event Organizer (EO) khusus pesta anak dan goodiebag. Brand yang diangkatnya adalah 3D KIDS PARTY, yang resmi diluncurkan pada tahun 2007.

Semula EO tersebut dikelolanya sekadar sebagai penyaluran hobi, karena ia masih sibuk dengan pekerjaan utamanya sebagai tenaga Akuntansi. Namun pada akhirnya di tahun 2010, 3D KIDS PARTY mulai aktif kembali setelah mendapatkan permintaan dari beberapa temannya untuk merancang pesta ulang tahun anak mereka. “Kehadiran 3D KIDS PARTY dapat membantu orang tua dalam mempersiapkan pesta ulang tahun buah hatinya. Jangan sampai momen kelahiran sang buah hati terlewatkan atau berakhir tanpa kesan,” ujar Debby.

Terpilih sebagai Duta Dancow Parenting Center pada Januari 2013 lalu, membuka peluang Debby untuk terus tekun dan mencari ide-ide kreatif untuk pesta anak. Karena dia menginginkn sesuatu yang unik dan menarik dari sebuah pesta, maka Debby juga tidak segan-segan terus berinovasi untuk menemukan permainan edukasi yang tepat dan mudah bagi anak-anak.

Bukan itu saja, Debby juga mengajak orang tua yang datang ke pesta untuk aktif dalam game-game edukatif tersebut. Misalnya saja, Bunda membuat paperbag dan buah hatinya mendekor paperbag tersebut. Menarik, bukan? Apalagi bisa melihat keterlibatan orang tua dan anak pada sebuah game saat merayakan pesta ulang tahun seorang anak. Pastinya, semua ini akan memberi kesan tersendiri bagi mereka dan akan menjadi momen bahagia yang tak terlupakan.

Posting Komentar