Senin, 07 Mei 2012

Sulit = Sukar = Payah = Rumit

Bagaimana lagi saya harus mendeskripsikan rasa kesulitan yang begitu teramat sangat bagi diri saya. Ketika saya melihat orang lain begitu dengan mudah melewati hal itu. Mungkin ini memang jalan hidup ataukah ini menjadi sebuah kebiasaan untuk memiliki anggapan semua sulit. Apa mungkin saya tersugesti dengan pola pikir saya sendiri. Entahlah, semua yang saya kira mudah untuk dijalani dan dilewati ternyata sungguh menyiksa di dada. Berbicara tentang sugesti, sugesti yang saya pahami adalah suatu bentuk memberikan pengaruh terhadap alam pikiran. Tetapi rasa penasaran yang begitu kuat saya pun mendapat beberapa arti dari kata-kata sugesti dan dapat dilihat di Sugesti. Ternyata ketika saya membaca beberapa bahan tentang sugesti dan berkenaan dengan cognitive behaviour. Hal yang dapat saya rangkum dari keduanya adalah sama-sama mampu mempengaruhi alam pikiran. Untuk memahami keduanya bagi saya sangat sulit.

Terlepas dari dari sugesti itu, rasa sulit = sukar = payah = rumit seolah saat ini terpatri dengan rapi di benak saya. Semoga saja, semua rasa ini hilang dan kembali menjadi semangat yang luar biasa. : )

Tidak ada komentar: