Senin, 07 Mei 2012

BCA Andalan Masyarakat Indonesia



BCA Andalan Masyarakat Indonesia

Mungkin ini sudah firasat, kenapa tiba-tiba ingin sekali buka internet banking, padahal sama sekali tidak ada keinginan untuk bertransaksi saat itu. Sekalinya saya buka klikbca bersamaan itu juga saya buka website baru BCA www.bca.co.id dan membaca iklan tentang "BCA Blog Competition" tanpa ragu saya ingin sedikit berbagi cerita, seperti nama kompetisi "Berbagi Cerita bersama BCA". Berkali-kali saya membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak penyelenggara akhirnya saya memutuskan untuk memilih topik dalam tulisan ini yaitu "Kemudahan Transaksi". Karena menurut saya BCA selalu memberikan kemudahan untuk nasabahnya.

Mempunyai mimpi dan cita-cita adalah hak setiap orang. Tentu saja itu semua tidak terlepas dari kesadaran, kerja keras dan kemampuan setiap individu ataupun kelompok untuk mewujudkannya. Begitu juga dengan BCA selalu memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat, terutama bagi perekonomian khususnya layanan perbankan di Indonesia, BCA juga selalu berupaya memberikan berbagai produk dan pelayanan yang sesuai bagi masyarakat Indonesia. Sebagai Bank Transaksional BCA membangun koneksi emosional (emotional engagement) dengan nasabah merupakan hal yang sangat mutlak.

Perbankan merupakan bisnis dalam sektor keuangan yang memberikan penyediaan solusi perbankan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan nasabah di masa sekarang ini. Sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan persaingan produk perbankan juga menjadi tujuan utama untuk mencapai kepuasaan nasabah secara optimal. Sejak lama, BCA merupakan bank yang paling awal memperkenalkan inovasi teknologi perbankan di Indonesia. Antara lain, menjadi bank online pertama di Indonesia pada tahun 1990, dan menjadi bank pertama yang menyediakan pembayaran secara online melalui ATM  pada tahun 1996. Pada tahun 2007 BCA mengeluarkan kartu prabayar mutifungsi tercepat pertama di Indonesia yang dinamakan Kartu FLAZZ. Dan saat ini BCA juga telah melengkapi fasilitas kemudahan bagi nasabah untuk melakukan penyetoran 24 jam melalui CDM (Cash Deposit Mechine), dan saya terkejut ketika melihat CDM sampai berada pada beberapa kantor Cabang Pembantu di daerah saya khusunya pada kawasan wisata Lagoi. Yaah, BCA benar-benar memperhatikan kebutuhan dan memberikan kemudahan bagi nasabah.
  
***

BCA meluncurkan salah satu inovasi teknologi terbarunya, salah satunya yakni BCA MOBILEPerubahan merupakan suatu hal yang mutlak terjadi untuk kemudahan transaksi. Dan untuk memahami perubahan zaman serta meningkatnya kecanggihan teknologi juga dibutuhkan fasilitas yang aman, mudah, praktis. BCA Mobile merupakan salah satu produk terbaru yang menjawab kemudahan bagi nasabahBCA mobile adalah aplikasi pada smartphone yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun (KlikBCA versi smartphone).

Pada tahap awal jenis smartphone yang dapat digunakan pada smartphone jenis dan seri tertentu saja, untuk kedepannya akan dilakukan pengembangan ke smartphone jenis lainnya. Peluncuran layanan akses perbankan elektronik m-BCA dan klikbca diharapkan mampu melengkapi teknologi yang ada pada masa sekarang ini. Gambaran penting implementasi teknologi yang tepat di dunia perbankan, yang kemudian BCA terus mengedepankan penggunaan teknologi yang inovatif untuk bisa melayani lebih dari 9 (sembilan) juta nasabahnya yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia. Hadirnya BCA Mobile diharapkan dapat memberikan satu kemudahan bagi nasabah dikemudian harinya. Untuk informasi lebih jelas bisa di lihat disini. Tentu saja bila saya menggunakan smartphone, pastinya saya langsung aktivasi BCA Mobile. ; )

Di ambil dari  BCA MOBILE


Bukan hanya itu, BCA KlikPay merupakan juga merupakan fasilitas pembayaran atas transaksi e-commerce yang dapat digunakan sebagai sarana pembayaran secara online atas transaksi pembelian produk maupun jasa oleh nasabah di situs perusahaan yang bekerjasama dengan BCA. BCA KlikPay adalah cara bayar online yang praktis dan terpercaya. Perusahaan yang bekerjasama dengan BCA disebut “Merchant BCA KlikPay”. Untuk informasi lebih lanjut bisa di lihat disini.

BCA KlikPay
Di ambil dari BCA KlikPay




Bukan hanya itu saja, sebagai salah satu Bank yang inovatif BCA juga akan segera meluncurkan sebuah website yang penuh dengan informasi produk, berita dan lain-lain. Inovasi ini serta merta memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi secara dan tepat. Tidak hanya itu saja di www.bca.co.id juga merupakan tempat yang tepat untuk mencari solusi kebutuhan finansial anda. Jadi, tidak perlu ragu lagi BCA merupakan andalan masyarakat Indonesia.

***


Terlepas dari segala produk yang ditawarkan serta memberi kemudahan bagi nasabah. Tentu saja saya pribadi memiliki mimpi dan harapan untuk hari esok. Membuat sebuah rencana masa depan itu sesungguhnya menarik. Dimana, kita bisa merencanakan keadaan finansial kita secara matang untuk masa depan. Kebebasan finansial yang kita tentukan sendiri ini juga merupakan wujud bagi kemudahan kita dihari esok. Seperti layaknya peribahasa "bersakit-sakit dahulu, berenang-renang ketepian". Mendisplinkan dan membiasakan untuk tidak boros sejak dini, bagi saya itu sulit.

Semenjak menginjak bangku SMA, saya bukan orang yang suka meminta barang, apalagi elektronik atau gadget kepada orang tua. Bagaimana membeli segala sesuatu itu dengan hasil sendiri jauh luar biasa bahagia dan bangga, ketimbang saya harus merengek seperti anak kecil yang tidak dibelikan permen. Dan itu tertanam hingga saat ini. Sebagai anak, tentu ingin membahagiakan orang tua, dan ingin membuat orang tua merasa bangga dengan anaknya. Sesungguhnya saya belum begitu paham, dikarenakan kadar bahagia setiap orang tua tentu saja berbeda. Semoga saja orang tua saya bisa merasa bangga memiliki anak seperti saya. : )

Memiliki mimpi adalah hak setiap manusia, mempunyai rencana masa depan adalah sebuah keharusan. Semenjak memiliki penghasilan sendiri, saya berkeinginan untuk membeli rumah. Rumah idaman yang penuh dengan kesederhanaan. Rumah itu sesungguhnya investasi jangka panjang. Tapi apalah daya, semua itu harus saya tunda. Semua demi kebutuhan hidup. Dan untuk mengejar mimpi tentu saja ada pasang surutnya. Semua kesulitan harus dijalani dengan rasa syukur. Semangat, pantang menyerah dan terus berdoa semoga mimpi ini jadi kenyataan. : )

Semoga saja dan Merdeka!!


Posting Komentar