Senin, 14 Mei 2012

Kaget



Yah hari ini saya benar-benar kaget, saya seperti tidak percaya ketika mendapat sebuah sms dari seorang ibu yang tiba-tiba menanyakan kenapa saya tidak pernah kelihatan lewat disekitar pasar lama (sebutan untuk nama tempat didaerah saya). Kaget?! Sudah pasti, untuk hal seperti ini sungguh kelihatan sepele, karena kebiasaan kita jalan, dalam hal ini untuk berangkat kerja menjadi suatu hal yang untuk dipertanyakan. Pertanyaan itu mungkin terdengar biasa, yang luar biasa bagi saya adalah selama ini saya diperhatikan oleh seorang ibu-ibu.

Sesungguhnya saya tidak begitu mengenal beliau, tetapi pernah beberapa kali saya berjumpa dengan beliau. Dan setelah membalas sms ibu tersebut saya pun bingung, beliau tahu nomor handphone saya dari mana, setelah ibu itu menjawab barulah saya mengingat masa lalu itu. Damn! Sebagai manusia wajar bila saya mengingat masa lalu itu. J

Ibu itu dahulu mendapatkan nomor saya karena ada yang meminta tolong dan ingin berkenalan dengan saya. Beliau meminta nomor saya dari rekan kerja saya. Walaupun sebelumnya beliau telah meminta nomor telpon dengan tetangga dan yang lainnya. Perjuangan yang cukup keras menurut saya. Dan saya menghormati itu.

Terima kasih ibu, atas semua perhatiannya selama ini. Saya tidak pernah menyangka. Dan maafkan bila selama ini saya mungkin tidak pernah menegur ibu. Jujur ini bukan karena sombong. Tapi saya benar-benar tidak mengetahui, bahwa selama ini ibu sering memperhatikan saya. Tidak ada batasan umur untuk kita semua bisa berteman, berkenalan. Hanya saja, sifat dan sikap saya yang memang seperti ini. Sekali mohon maaf ibu, karena saya belum sempat bahkan lupa untuk bertanya nama ibu siapa. Inilah kebiasaan yang mudah-mudahan tidak menjadi pembawaan diri.

1 komentar:

Haris Biantoro mengatakan...

segala sesuatu yang berasal dari hati akan mengena hati,, tulisannya bagus...

lanjutkan!!! ^_^