Jumat, 12 Oktober 2012

Semua tentang Shenine (C9)

Banyak yang bertanya apa itu Shenine?? 

Sekarang aku jelaskan, terkadang lucu bila ada yang bertanya. Apalagi membaca Shenine dengan sebutan Si_Ni_Ne, Senin (Dibaca sesuai ejaan). Shenine itu sebenarnya She=perempuan (wanita) Nine=sembilan. Kalau sudah diberi tahu seperti ini tentu tidak akan ada yang salah menyebutnya. Semoga saja. :) Shenine itu adalah nama teman segenk aku ketika SMA hingga sekarang. Maklumlah jaman sekolah tuh masih suka namanya bergenk-genk gitu bahkan sampai sekarang. Alhamdulillah kami bersembilan masih akur hingga kini meski susah untuk berkumpul secara utuh lagi, coz friendship never ends!!!

Kami tidak pernah mendeklarasikan kapan nama Shenine itu digunakan. Nama itu terbentuk ketika SMA kami sering kumpul bareng, becanda, ngukur jalan (muter-muter), curhat (edisi mengenang masa lalu) kalau sekarang sering disebut curcol tapi diantara mereka aku bukan termasuk orang yang terbuka untuk berbagi dengan mereka. Disekolah tentu saat itu kami bisa dikategorikan aktif (sangat aktif malah). :)

Banyak kenangan yang terukir ketika SMA, dari mulai sibuknya ekstrakulikuler, hebohnya saat belajar kelompok, mempersiapkan kegiatan tahunan sekolah sampai didalam kelas serasa tidak ada matinya untuk dikenang. Ketika SMA kelas dua kami kebetulan tempat duduknya berderetan bersembilan bisa digambarkan posisinya sebagai berikut (lupa jumlah persis berapa siswa/i):

            Papan Tulis
Meja Guru
___    _____    ____   ___

ϴ ϴ   ϴ ϴ O   O O    OO
___    _____    ____   ___
ϴ ϴ   ϴ ϴ ϴ   O O    OO
___   ______   ____   ___
OO    O O O   O O    OO
 

ϴ = shenine
O = teman sekelas


***

Acara Tahunan Sekolah
Kenangan manis ketika SMA itu pas istirahat, aku dan teman-teman yang jumlahnya sembilan orang sering berebut tempat untuk makan dengan siswa/i lain. Kantin disekolah kami tidak begitu besar jadi ketika istirahat siapa duluan dialah yang dapat tempat pewe, yang terlambat harus rela menunggu. Nah, yang menjadikan kisah ini dapat dikenang itu ketika setiap istirahat aku orang pertama yang duluan ngacir kekantin sekolah dari anak-anak Shenine yang lain, hingga teman-teman sibuk mencari dan ternyata aku sudah ada dikantin menunggu mereka. ;p

Pohon tumbang masih ada meskipun telah berubah bentuk
Ada juga sebuah pohon kenangan yang menjadi tempat ngumpul kami bersembilan. Sebuah pohon yang tumbang. Pohon itu biasanya anak-anak suka duduk sambil enjot-enjotan. Lucu seperti permainan anak TK (Taman kanak-kanak) tapi karen itu kami bisa tertawa lepas. Kenangan pohon bukan hanya sampai disitu. Terkadang untuk memperjuangan (Ihhiiiiyyy....) kami harus rela berlarian untuk duduk di pohon itu. Dan yang sedikit ekstrim, bila dipohon itu sudah ada segerombolan orang yang duduk kami selalu mempunyai cara untuk mengusir mereka secara halus (hehee.. maaf yah teman)


Potongan gambar Shenine
Ruang kelas 2.1
Ahh, senangnya bisa melihat kenangan bergambar ini. Dulu aku sempat tidak percaya ketika dikatakan masa-masa paling indah itu ketika SMA. Dan hari ini aku mengakui itu! Bahwa masa-masa SMA itu berjuta rasanya.

Disamping adalah salah satu foto yang tepat berada di posisi duduk waktu itu hanya saja tidak terlihat secara utuh dan komplit sembilan orang. Lihat saja ekspresi kami, penuh dengan keceriaan. 

Foto?! Banyak orang yangsenang untuk difoto, begitu juga dengan kami bersembilan. Kapanpun dan dimanapun selalu saja menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Sering menjadi kendala susahnya untuk berfoto secara komplit.



Kapanpun, dimanapun adalah kebersamaan

Shenine (-2) wedding tya

Diatas adalah foto kami yang paling baru. Shenine memiliki awards. Awards itu akan diberi secara bergilir ketika salah satu diantara kami menikah. Dan aku menginginkan, suatu saat nanti dapat mnegabadikan Shenine Awards dengan jumlah yang lengkap. Perubahan kami ketika dahulu dan sekarang, Alhamdulillah sebagian besar telah menggunakan hijab.

Semoga kebersamaan ini bisa terjaga sampai hari yang tidak bisa kami tentukan akhirnya. "Persahabatan itu bukan karena kuantitas kebersamaan tetapi kualitas kebersamaan"


Sumber

Foto: koleksi pribadi dan shenine



Tulisan ini diikutsertakan Giveaway for friendship never ends



Posting Komentar