Selasa, 16 Oktober 2012

Kulit Cantik dan Sehat

Pada postingan blog saya kali ini akan membahas tentang “Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari” yang menjadi tema pada kompetisi di blogdetik. Menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan body lotion yang cocok dan mampu memberi nutrisi untuk kulit. Merawat kulit bagi saya bukanlah hal yang mutlak dilakukan seperti halnya pergi kesalon. Sedari kecil saya telah terbiasa membeli body lotion, lulur untuk menjaga kelembapan kulit, terkadang juga merasa minder kalau warna kulit terlihat agak suram. Meski saya menyadari cantik itu bukan hanya terlihat dari putih, namun cantik alami hadir dari dalam diri. 

Hal yang paling sering mempengaruhi saya untuk memilih sebuah produk adalah iklan. Tentu saja harga juga menjadi salah satu pertimbangan, semua orang termasuk saya tentu menginginkan kulit indah dengan mengeluarkan budget sekecil-kecilnya. Mungkinkah hal itu bisa didapat? Saya mengambil kesimpulan bisa. Asalkan kita rutin menggunakan produk pemutih kulit yang aman dan dari bahan alami.

Di tempat saya bermukim yaitu Tanjung Uban, merupakan daerah yang mudah ditemui produk-produk pemutih kulit (handbody lotion) impor yang dari segi tulisan saja jujur saya tidak mengerti apalagi untuk mengetahui kandungan yang terdapat pada produk impor. Maka dari itu saya terbiasa untuk melihat segala macam hal yang digunakan termasuk handbody yang memiliki tulisan BPOM.

Siapakah yang tidak ingin memiliki kulit cantik??

Sumber

Semua orang tentu mau memiliki kulit cantik termasuk saya. Di Rumah Cantik Citra kita bisa merawat, memanjakan diri dengan berbagai macan treatment. Hanya saja semua itu memerlukan waktu dan bugdet tertentu. Tapi tenang dulu, untuk mempunyai kulit yang cantik, indah yang menjadi idaman setiap wanita bahkan pria juga menginginkan, dapat dilakukan dirumah dengan cara yang mudah dan bahan alami. Perawatan itu perlu, perawatan juga tidak selamanya mahal. Terutama di Rumah cantik citra. Citra memiliki berbagai jenis produk. Mulai dari pembersih muka, sabun dan lulur mandi, body lotion.

Di Rumah Cantik Citra menggunakan konsep tradisional namun tetap terlihat modern. Dari sumber yang saya baca kita masuk ke ruang spa/pemijatan, pengunjung bisa memilih langsung tradisi pemijitan dan produk yang digunakan yaitu citra. Mulai dari tradisi pemijatan Jepang sampai pemijatan tradisional jawa ada. Interior ruangannya juga sesuai pemijitan yang kita pilih. Semoga saja rumah cantik citra segera hadir di kota saya. hehe.. :)

Kulit sedari pagi hingga sore beraktivitas terkena sinar matahari bertabur debu tentu saja membuat kulit tampak kusam dan kelembapannya tidak terjaga. Maka dari itu kulit sebenarnya membutuhkan asupan makanan sepanjang hari. Terlebih saya tinggal didaerah kepulauan, dikelilingi dengan laut. Panasnya bisa dikatakan luar biasa. Cukup waktu beberapa menit saja sudah mampu merubah warna kulit tangan saya. : (

Acara pengukuhan PPI 2012 Kab. Bintan di Pantai Sekera
Panas-panas berfoto ria di Pantai Trikora


Sumber

Dampak dari sinar matahari yang berlebih yaitu:
- Kulit menjadi kering;
-Warna kulit tidak merata, terdapat warna kecoklatan akibat berjemur;
-Sunburn yaitu kerusakan kulit akibat sinar UV, kulit terlihat kemerahan;
-Bintik-bintik, biasa terdapat pada orang berkulit putih;
-Melasma, bercak hitam pada hidung, pipi, dahi dan dagu disaat hamil;
-Spots Umur, bercak abu-abu pada pipi karena penuaan.
-Actinic keratosis (Solar Keratosis)
Kecil bersisik merah, coklat, atau kulit berwarna patch akibat paparan sinar matahari terlalu banyak sering terjadi pada leher, kepala atau tangan, tetapi dapat ditemukan di tempat lain pada tubuh. Mereka adalah awal dari kanker kulit.

Penyebab kulit kering juga bisa kita rasakan ketika kita berada diruangan ber-AC. Hal ini disebabkan oleh kondensasi freon. Udara AC yang sejuk itu sebenarnya menyerap kelembapan ruangan termasuk kulit kita. Untuk menjada kelembapan kulit, diruangan ber-AC kita juga bisa menggunakan body lotion. Cara mudah untuk melihat kulit kita kering adalah dengan menggoreskan kuku kita pada kuit yang tidak tertutup. Akan terlihat pada kulit bekas goresan kuku kita berwarna putih. Terutama bagi jenis kulit kering, ditambah lagi kurangnya mengkonsumsi vitamin dan minum air putih sehari 8 gelas. Tanpa dari goresan kuku, kulit bisa terlihat kering. Biasa ini sering terlihat di bagian kaki.


Kapan waktu yang tepat untuk merawat kulit?

Perawatan kulit itu bisa dilakukan kapan saja, namun perawatan kulit tubuh malam hari mampu memberi ketenangan dalam diri kita. Setelah lelah seharian beraktifitas, ada baiknya kita mandi menggunakan air hangat. Ini mampu memberikan kesegaran pada tubuh yang telah lelah beraktifitas.

Pada malam hari sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak dengan demikian terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. Saat malam hari terjadi pembelahan sel-sel lapisan kulit dan ketika itu kandungan air pada kulit paling banyak menghilang sehingga dimalam hari juga kulit membutuhkan body lotion untuk menjaga kelembapan kulit. dr Eddy Karta SpKK mengungkapkan"Malam hari kulit beregenerasi 2 kali lebih banyak".

Mengapa malam hari? karena ketika malam hari adalah waktu kita beristirahat, namun pada saat itu kulit sangat membutuhkan nutrisi yang cukup untuk melembapkan dan mencerahkan kulit, sehingga kulit tidak mengering.

Produk yang baik digunakan malam hari?


Dahulu kita mengenal bengkuang sebagai produk pemutih. Kini Unilever memperkenal produk body lotion baru yang bisa digunakan pada malam hari yaitu Citra Night Whitening. Dengan menggunakan body lotion Citra Night Whitening kulit kita akan terasa lembab dan lembut, karena mengandung mulberry dan minyak biji anggur ekstrak yang sangat baik untuk membantu regenerasi dan pencerahan kulit. yang mengandung asam linoleat merupakan lemak yang berguna untuk meregenerasi kulit agar kulit akan tampak lebih cerah, ini berdasarkan dari sumber yang telah saya baca.




Mulberry

buah mulberry
Mulberry sering ditemui dilereng gunung sebagai tanaman liar. Buah ini akan berwarna hitam ketika sudah matang dan rasanya manis. Selain untuk memberi kelembapan dan memutihkan pada kulit. Bentuknya kecil namun khasiatnya sangat besar antara lain yaitu:
Tekanan Darah Tinggi, Rematik dan Radang Kulit. Daun mulberry yang mnegandung GABBA (Gamma Animo Asam Butirat) untuk menormalkan tekanan darah tinggi. Caranya mudah, daunya dicuci bersih kemudian direbus, saring dan airnya diminum sehari 2 kali. Untuk rematik yang digunakan ranting mulberry.

Luka atau Borok
Daun mulberry dicuci bersih, kemudian diolesi minyak kelapa dan dilemaskan di atas api. Setelah itu daun yang sudah lemas diremas untuk kemudian diberi pada luka atau borok tersebut.

Lemah Jantung dan Gula Darah
Khasiat jus buah mulberry bisa mengontrol gula darah dan mengurangi rasa nyeri didada.

Minyak Biji Anggur

Sumber
Minyak Biji Anggur atau dikenal juga Grape Seed Oil mengandung phytonutrient istimewa yang hanya ditemukan pada buah anggur, yang dinamakan polyphenols. Berdasarkan sumber yang saya baca, pada tahun 1985 Prof. Jacques menemukan polyphenols yang terdapat pada buah anggur. Biji buah anggur mengandung lebih banyak oligomere proanthrocyadin atau disingkat menjadi OCP, ketimbang tumbuhan lain.
Keistimewaan itulah yang menjadikan minyak biji anggur cukup populer di negara yan beriklim sejuk. Lalu, apa itu OPC? OPC merupakan antioksidan yang utama dan penting. OPC berkhasiat untuk melindungi selaput dari kecideraan yang bersifat oksidatif. Selain itu, OPC memiliki khasiat 50kali lebih kuat ketimbang vitamin E dan 18.4 kali dari vitamin C.

Kelebihan Grape Seed Oil:
1. Menetralkan radikal bebas yang menyerang dan merusak DNA manusia.
2. Berfungsi sebagai anti-oksidan yang mudah diserap dan membantu sistem metabolisme tubuh.
3. Menurunkan kadar LDL kolesterol dalam tubuh.
4. Meningkatkan kekuatan dan melancarkan peredaran darah.
5. Memperbaiki sistem imun tubuh terhadap berbagai macam penyakit.
6. Dengan kandungan kolagen di dalamnya, dapat mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda dan lebih segar.
7. Mencegah pembengkakan dan peradangan.
8. Meremajakan sel-sel dalam tubuh.
9. membantu perkembangan janin bagi ibu hamil.
10. Berfungsi sebagao anti-bakteri, anti-virus dan juga anti-kanker.
11. Melawan oksidasi awal lipid, kerapuhan dan pengerasan dinding pembulu darah kapiler.
12. Mengurangi gangguan pada sistem imun bagi wanita yang beranjak menopasue.


 Jadi, jangan ragu untuk menggunakan produk baru dari Unilever yaitu Citra Night Whitening. Kandungan didalamnya terbukti memiliki khasiat yang besar. Bila anda mencari body lotion ingat Citra Night Whitening! :)





Tulisan ini diikutsertakan pada Kontes Blog Citra


Sumber:
CHIC 126 
www.rumahcantikcitra.co.id 
http://aira-09.blogspot.com/2012/02/
http://semarangnaturafitherbal.blogspot.com/2012/04/
Posting Komentar