Selasa, 05 Juni 2012

Semua Campur Jadi Satu

Kecewa, bukan sebuah kata asing bagi semua manusia di bumi ini. Semua pernah merasakan kecewa. Mungkin anak bayi orok juga bisa merasakan itu. Hanya saja, kita tidak pernah mengerti bahasa isyarat yang diberikan. Kecewa salah satu bentuk sebuah rasa sedih terhadap sesuatu hal. Kecewa juga berasal dari berbagai macam segi kehidupan. Kecewa datang tanpa diundang, ia datang ketika kita mendengar, melihat dan merasakan. Rasa kecewa muncul terkadang bersamaan dengan perubahan suhu pada tubuh kita. Menjadi lebih hangat. Gak percaya? Coba buktikan nanti.

Kecewa juga mempunyai segi positif. Dimana dengan rasa kecewa yang diterima membuat orang jadi lebih termotivasi, mawas diri, sadar dan menimbulkan semangat baru untuk menghadapi hari esok. Jangan pernah menyalahkan perasaan kecewa, karena setiap hal yang kita hadapi dan jalani tentu saja memiliki hikmah yang musti kita ambil dan patut disyukuri.

Kecewa itu:
-Bunga dalam kehidupan.
-Warna kehidupan.
-Motivasi.
-Rasa sedih.
-Pelajaran.
-Ide Kreatif

Mengapa Bunga kehidupan? Tentu saja bila tidak ada rasa kecewa belum tentu kita dapat mengetahui kadar kebahagian. Kecewa itu menarik, tidak dapat dilihat tapi semerawut dan kusutnya di alam pikiran kita dapat kita rasakan. Kecewa itu datang seperti bunga tidur. Hadir dengan sendirinya. Kecewa itu Warna Kehidupan? Senang-sedih, suka-duka, bahagia-kecewa. Semua itu yang selalu kita hadapi. Pertukaran antara suka dan duka bisa dalam hitungan detik. Terkadang orang yang sedang tertawa bahagia kemudian dapat mengangis tersedu-sedu. Begitu juga kecewa.

Kecewa itu Motivasi. Seperti telah menjadi sebuah kebiasaan dalam hidup. Penyesalan datang selalu belakangan. Sama halnya kecewa. Kecewa datang, tentu saja diawali perbuatan, perjalanan. Mengapa motivasi? karena ketika kita telah melewati tahap kecewa. Perasaan bangkit dan berubah datang dengan begitu saja. Mengapa kecewa itu Rasa sedih?  karena sangat manusiawi ketika kita mempunyai rasa sedih, terutama kecewa. Ini hanya sebuah bentuk rasa yang bersifat sementara. Dan akan menjadi pelajaran dikemudian hari untuk lebih siap menghadapi kemungkinan yang aka terjadi. Mengapa kewcwa itu Ide Kreatif? karena rasa kecewa saya saat inilah yang membuat saya mempunyai iode menulis, dan yang menjadi motivasi saya untuk menghadapi hari esok. 

Jadi jangan takut untuk kecewa, semoga kecewa yang kita rasakan membawa berkah. Amin.

Posting Komentar