Minggu, 19 Juni 2011

motivasi itu datang dan pergi

Kemarin saat saya mengikuti suatu dialog ditempat saya bekerja, banyak masukan yang dapat memotivasi diri saya khususnya. Dengan seksama saya pun mendengarkan walaupun sempat sesekali berdiskusi dengan teman sebelah saya pada waktu itu. Bagaimana kita bisa memaksimalkan apa yang kita punya dan meminimalkan apa yang menjadi kekurangan kita. "Sungguh bukan hal yang mudah untuk menjual produk pada seorang costumer bila kita sendiri tidak menggunakan produk tersebut", nah inilah yang membuat saya berpikir bahwa suatu produk yang ditawarkan juga mempunyai syarat dan ketentuan yang mungkin tidak semua orang memiliki itu. Dan saat suatu produk yang kita tawarkan adalah produk yang mungkin kita belum mempunyai kemampuan untuk itu, maka kita harus mampu mendalami kelebihan produk itu, bagaimana kita mampu meyakinkan pada costumer kita agar mereka mau dengan produk yang kita tawarkan, dari hasil dialog tersebut bagi saya adalah ini adalah PR saya untuk dapat menjual sesuai dengan kemampuan saya. Mudah-mudahan saya mampu. yiihaaa..

"regular is ardour ably which be had".



Didalam perjalanan saya pulang menuju rumah, dibenak saya selalu terpikirkan hal-hal yang baru saya dapat saat dialog tersebut, saya memikirkan kepada siapa sekiranya saya bisa menawarkan produk-produk itu. saya pun mulai memasuki daya ingat saya, dan terbesit beberapa nama yang mungkin bisa saya tawarkan. dan terus saya memikirkan bagaimana saya bisa menjual produk ini, apakah akan berhasil atau tidak. inilah kelemahan dari diri saya yaitu selalu memikirkan kegagalan pada hal yang belum pernah dicoba. Tapi mengapa saya begini karena nantinya bila saya pun gagal saya tidak terlalu kecewa. itu cara saya untuk menimalkan rasa kecewa saya terhadap sesuatu hal yang saya lakukan.

"bethink failing no false it if it is meant to reduce disillusion upon bust truthfully."



Suatu perubahan yang kita lakukan mungkin saja membutuhkan waktu, inilah yang dinamakan proses, proses dimana didalam nya selalu saja penuh dengan kejutan dan cobaan. mungkin bentuk dan melalui cara yang berbeda tapi inilah konsekuensi bila kita ingin adanya perubahan dari dalam diri kita.

cerita ini mungkin belum sepenuhnya terjawab, karena hasil dari semua perubahan yang saya lakukan pada diri saya belum menemukan hasil yang memuaskan. mudah-mudahan saya berhasil untuk ini. sebagai pemimpi saya harus bisa memotivasi diri saya dalam bentuk apapun.



Semangadhh...

Tidak ada komentar: