Senin, 05 November 2012

Bangsa Indonesia Pasti Bisa Mandiri



Life in hand sebuah kebebasan dan kemudahan dalam bertransaksi, kapanpun dan dimanapun melakukan transaksi perbankan ada ditangan anda.

PT Bank Mandiri Tbk. adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta, merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri. Kini Bank mandiri juga telah berada di segala pelosok negeri ini.

Dalam rangka mewujudkan Good Corporate Governance, Bank mandiri memiliki 5 prinsip kerja dan 10 budaya perilaku yaitu:

 Adapun 5 Prinsip kerja Bank mandiri yaitu:
1. Trust
2. Integrity
3. Profesionalisme
4. Customer Focus
5. Excellent

10 budaya perilaku Bank Mandiri yaitu:
1. Saling menghargai dan bekerja sama
2. Jujur, tulus, dan terbuka
3. Disiplin dan konsisten
4. Berpikir, berkata, dan bertindak terpuji
5. Kompeten dan bertanggung jawab
6. Memberikan solusi dan hasil terbaik
7. Inovatif, proaktif, dan cepat tanggap
8. Mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan
9.Orientasi pada nilai tambah dan perbaikan terus menerus
10. Peduli lingkungan


Indonesia
 
"Dari sabang sampai marauke..
berjajar pulau-pulau..
sambung menyambung menjadi satu itulah Indoneisa..
Indonesia tanah airku, aku berjanji padamu..
Menjunjung tanah airku, tanah airku indonesia...."

***

"Padamu Negri kami berjanji..
padamu negri kami berbakti..
padamu negri kami mengabdi..
  padamu negri jiwa raga kami.." 


***

Beberapa lagi lagu kebangsaan yang sering dinyanyikan ketika masih kanak-kanak. Bila saat ini lagu itu dinyanyikan jiwa nasionalisme saya langsung bangkit. Indonesia merupakan sebuah negara yang terdiri dari ribuan pulau, kaya Sumber Daya Alam (SDM) beranekaragam suku dan kebudayaan. Kekayaan ini adalah sebuah modal untuk menciptakan sebuah Inovasi untuk Indonesia Mandiri. Indonesia yang mandiri harus diawali dengan SDM yang mandiri pula. Tantangan kedepan untuk menjadikan Indonesia yang Mandiri bukan untuk ditakuti tetapi harus dihadapi. Inilah saatnya kamun muda berkomitmen, berekspresi mengaktualisasikan diri ber-"Inovasi untuk Indonesia Mandiri".

Berbicara tentang Inovasi tentu dalam hati ada yang bertanya, apa sebenarnya maksud dari inovasi itu? 

Inovasi adalah memikirkan dan melakukan sesuatu yang baru yang menambah atau menciptakan nilai-nilai manfaat (social/ekonomik) (Gde Raka,2001). Inovasi juga dapat dikatakan sebagai proses menemukan atau mengimplementasikan sesuatu yang baru ke dalam situasi yang baru. Hal baru Ini bisa melalui inovasi pendidikan, kewirausahaan, teknologi dan produk.

Inovasi Pendidikan

Sumber

Proses pendidikan merupakan hal yang semestinya diterima oleh masyarakat Indonesia. Pendidikan tidak hanya pendidikan formal namun pendidikan non-formal juga mampu memberikan pengembangan diri pada setiap individu melalui seminar, pendidikan dan pelatihan. Bangsa yang hebat adalah bangsa yang mau mengenal sejarah, kalimat ini sudah sering kita dengar namun kenyataannya pemahaman akan sejarah itu tidak mudah.

Inovasi Pendidikan yang bisa dilakukan untuk Bangsa Indonesia bisa melalui pendidikan karakter. Dimana pada pendidikan karakter ini bisa kita pupuk jiwa nasionalisme, kepemimpinan dan kewirausahaan yang menuntut mereka untuk bisa berdikari secara mandiri. Hal lain yang harus diperhatikan adalah moral serta akhlak yang mulia. Untuk mencapai tujuan tersebut orang tua dan lembaga pendidikan harus saling bekerjasama untuk menciptakan inovasi pendidikan kedepan.


Inovasi Kewirausahaan

Sumber
Melalui  Wirausaha Muda Mandiri, Bank Mandiri memberi inspirasi kepada anak muda untuk bisa hidup mandiri, kreatif dan bekerja keras. Bank Mandiri pada tahun ini mengadakan kembali "Mandiri Young Technopreneur 2012" 


Wirausaha Muda Mandiri

Wirausaha adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk melihat dan menilai kesempatan-kesempatan bisnis; mengumpulkan sumber dayasumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil tindakan yang tepat dan mengambil keuntungan dalam rangka meraih sukses. Kewirausahaan pada hakekatnya adalah sifat, ciri dan watak seseorang yang memiliki kemauan dalam mewujudkan gagasan inovatif ke dalam dunia nyata secara kreatif.

Inovasi Teknologi
 Bank Mandiri merupakan salah satu Bank yang mengerti akan kebutuhan transaksi nasabah. Mobilitas nasabah yang tinggi serta kebutuhan bertransaksi. Bank Mandiri kini memberikan solusi dan inovasi baru. Kecanggihan teknologi diiringi dengan kemajuan sistem bertransaksi, namun hal ini juga disertai dengan rasa aman dan nyaman ketika bertransaksi.


Sumber

"Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.bankmandiri.co.id dalam rangka memperingati HUT Bank Mandiri ke-14. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.“



Posting Komentar