Minggu, 27 Januari 2013

Go Green Dengan Undangan Pernikahan Online




Sumber

Tentu masih ada yang bertanya, mengapa saya menguhubungkan Go Green dengan undangan pernikahan online. Tanpa disadari penggunaan kertas dalam percetakan undangan bisa berdampak pada kerusakan lingkungan hidup.
Siapa sich yang tidak ingin memiliki kenangan dalam pernikahan. Undangan pernikahan salah satu bagian terpenting. Dimana, orang lain akan mengetahui perihal acara sakral itu melalui undangan. Dahulu hingga kini, sepasang yang akan mengadakan pernikahan minimal  membuat undangan 100 dengan ukuran barangkali 15 x 20 cm (300cm²).

Bila ada 1000 orang yang mencetak undangan dengan ukuran demikian dalam setahun saja sudah menggunakan kertas yang cukup fantastis. Ini hanya untuk ukuran yang bisa dibilang simpel. Belum lagi undangan yang ukuran besar dengan model yang memerlukan penggunaan kertas yang lebih banyak.


Berkembanganya zaman tentu model undangan pernikahan juga semakin unik dan bermanfaat. Contohnya saja undangan yang desaign yang digunakan seperti kalender dinding/meja. Untuk kalender jenis ini tentu lebih baik karena bisa digunakan sampai tanggalan berakhir. Ada juga yang menggunakan media lain selain kertas yaitu kain. Tetap saja penggunaan kertas tetap menjadi pilihan (favorit masyarakat). Ironisnya, sipenerima undangan terkadang hanya cukup melihat isi undangan kemudian undangan digelatakan disembarang tempat, yang paling pasti setelah tanggal acara pernikahan sudah lewat kebanyakan orang tentu akan membuangnya. Saya yakin hampir semua orang begitu, termasuk saya pribadi. Yuk acungkan telunjuk kalau sependapat dengan saya! :)




Nah, sekarang zaman sudah berubah. Mari kita berhemat penggunaan kertas dengan hal kecil sekalipun. Bagi yang belum menikah atau berencana mau menikah lagi (bukan saran lho..! ;p) yuk kita merencanakan undangan pernikahan secara online. Meskipun kita juga membutuhkan undangan dengan kertas, setidaknya kita bisa mencetak undangan sesuai kebutuhan saja.



Mari berhemat penggunaan kertas beralih pada media online yang lebih praktis, ekonomis dan gak ribet tentunya. Bagi yang hobi desain pada media online bisa menjadi lahan bisnis menggiurkan. Namun bila kita bisa mendesaign sendiri tentu lebih menarik dan nantinya memiliki kenangan prapernikahan sendiri. Memang akhir-akhir ini juga banyak yang menggunakan media sms, BBM dan socmed untuk mengabarkan kabar bahagia ini, namun disisi lain kita tentu juga menginginkan sebuah kenangan yang bisa kita abadikan (kenang) dikemudian hari. Semua orang tentu berharap pernikahan menjadi hal yang tak terlupakan pastinya.



Bagi yang gak mau ribet dan gak punya cukup waktu untuk mendesain sendiri di www.datangya.com menyediakan fasilitas untuk membuat undangan pernikahan online. Saya sangat setuju dengan www.datangya.com yang memberikan inovasi dan pembaharuan dalam hal wedding invitation online. Bila kelak menikah nanti, saya ingin menggunakan media online untuk menyampaikan pesan bahagia itu (curcol ;p).



Berikut adalah contoh wedding invitation online yang saya ambil dari www.datangya.com :


Sumber
Waaah! menarik bukan tema yang ditawarkan oleh datangya.com, selain warna yang bisa kita pilih kita juga bisa memasang foto prewedding disana. Bukan hanya itu, kita juga bisa menceritakan perjalanan cinta kita pada undangan pernikahan online ini. Yuk dilihat lagi tema lain yang ditawarkan oleh datangya.com

Sumber

Pasti banyak yang mengira proses pembuatan undangan pernikahan online ini lama. No..no.. di datangya.com prosesnya instan gak perlu khawatir anda akan kehabisan waktu menunggu berjam-jam. Kita hanya perlu memasukan beberapa data yang diperlukan termasuk foto prewedding. Mudah dan gak ribet, harganya juga bersahabat hanya 250k. Tenang saja, di datangya.com semua kesulitan itu akan menjadi mudah. Ingat undangan pernikahan online ini buka hanya trend yang sedang berkembang di masyarakat saja. Tetapi ini juga sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan yang hijau. 


Sumber

Gambar diatas hanyala sebagian tema yang ditawarkan oleg datangya.com. Dari tema yang ditawarkan oleh datangya.com saya semakin berkeinginan nantinya untuk menggunakan Wedding Invitation Online, bagaimana dengan anda?? Pasti yang belum menikah atau yang sedang merencanakan pernikahan ingin menggunakan invitation online. Jangan ragu dech, kelebihan yang ditawarkan oleh datangya.com yaitu pada setiap undangan terdapat nama yang diundangan. Tentu ini merupakan nilai plus yang tentunya para undangan lebih merasa dihargai.

Jangan takut untuk melengkapi moment bahagia itu dengan invitation online. Dijamin gak bakalan rugi. Untuk infomasi lebih jelas, bisa menghubungi www.datangya.com.



Akun resmi datangya.com di social media
Klikindonesia            : klikindonesia.org/site/datangyacom
Facebook fans page   : facebook.com/datangya
Facebook account     : facebook.com/datangyacom
Twitter                    : twitter.com/datangyacom
Google+                   : gplus.to/datangya
About.me                 : about.me/datangya
YukBisnis                  : datangya.yukbisnis.com


SUMBER : www.datangya.com
Posting Komentar