Senin, 18 Juli 2011

maksud hati yang tak ku mengerti..

berirama rintihan dengan segenap ucapan, penuh sesak memenuhi alam sadarku..
sekejap berdekap serentak, kembali tenang dan kemudian berontak..
ingatan menyadarkan, bathin terguncang, hati pun tak tenang..
entah ini apa..??

mungkin aku marah, tapi entah pada siapa harus ku ucapkan amarah ini..
mungkin aku kecewa, namun pada siapa rasa kecewa ini ada..
mungkin aku rindu, menunggu entah siapa rindu ini akan berlabuh..
mungkin aku sesal, penyesalan pada siapa yang menghantui hariku..
mungkin aku takut, kenyataan yang menakuti ku..
mungkin aku galau, kegalauan akan menanti sebuah jawaban..
entah ini apa..??

diam aku terdiam pedih..
diam aku terdiam perih..
diam aku terdiam malu..
diam aku terdiam duka..
aku rapuh, tapi aku merasa mampu..
aku lelah, tapi aku belum merasa kalah..
aku sakit, tapi aku tak ingin disakiti..
maksud hati yang tak ku mengerti..??

semasa itu aku telah salah..
semasa itu aku telah buta..
semasa itu aku telah khilaf..
salah ku menyayangimu..
buta ku mengenalmu..
khilafku bersamamu..
dan sekarang aku menyesal dengan maksud hati yang tak ku mengerti..

*suatu penyesalan adalah sebuah cermin yang pasti akan kita hadapi, karena kita selalu sadar ketika kita merasa menyesal. semua kenyataan yang terjadi akan terasa setelah kita melihat hasilnya, bagaimana kita mengetahui hasil tentu tak dapat kita tahu. semua adalah perjalanan. semua juga melewati proses. proses yang akan memperlihatkan hasil tepat di pikiran kita. dan kemudian kita pun tersadar. seperti itulah kita bercermin pada pikiran kita.

2 komentar:

Berliana Sianipar mengatakan...

ayuuuuu,,akhirnya kita ketemu juga di dunia blogger..hehehee..
bagus yu karya tulisan mu ini??
ini puisi kan yu???
bagusss bgt yu,aku suka...
aku follow drmu yah :)

Unknown mengatakan...

hahaa.. kq ana bisa ke baca,, gmn caranya??