Jumat, 11 November 2011

11.11.11

Hari ini  tepat tanggal 11.11.11 malam diadaknya sea games se-Asia Tenggara akan diselenggarakan di Stadion Jakabaring, Palembang. Warga diminta turut memeriahkan acara Pembukaan SEA Games ke-26 tahun 2011 ini.  ini salah blog tentang Sea Games ke 26 di Palembang. 
dan 


Di tanggal 11 November 2011 ini bukan hari yang begitu istimewa bagi ku, tapi cukup menarik perhatian ku. Ketika di TV mulai bermunculan rencana pernikahan artis yang tepat pada tanggal 11 bulan 11 tahun duaribu 11. aku sama sekali tidak mengerti Feng Shui atau hoki dari setiap tanggal, tapi aku hanya menganggap angka ini unik. tepat ditanggal ini, banyak orang yang merencanakan pernikahan, kelahiran anak dan acara menarik yang berhubungan dengan angka 11.11.11 dan pasti juga ada yang menginginkan jam 11.11:11, bila ada yang bisa tepat menikah atau lahir di tanggal dan jam yang menarik itu saya ikut bahagia. Karena mungkin angka unik seperti ini akan terjadi kembali sekitar lebih kurang 825 tahun lagi. (woow..entah siapa generasi ku saat itu atau bahkan sudah kiamat,hehee..)


Tapi apakah ada yang mengingkan atau merencanakan kematianya, atau berniat untuk mengakhiri hidupnya tepat pada tanggal ini (mudah-mudahan tidak). Atau adakah orang yang mengajukan perceraian atau jatuh talak pas pada tanggal ini. Aku juga sengaja ngeliat berita, untuk membuktikan apa yang ada dibenak aku tentang itu. Tapi sampai malam aku tidak melihat pemberitaannya. Dan yang membuat aku terkejut, saat pikiran ku tertuju pada angka 11.11.11, diperjalanan aku berangkat kerja, dipersimpangan sebuah gang didaerah ku berkibar sebuah bendera putih kecil (innalillahi wainaillaihi rojiun) aku pun terdiam melihat bendera itu. Ternyata tepat di angka unik ini, ada seseorang yang dipanggil kepangkuan sang khalik. Inilah rahasia Allah yang tak kan pernah kita tahu sebelumnya. Tapi Allah selalu tahu segala sesuatu rencana umat nya.


Di keisengan aku mencari berita, karena rasa penasaran  dan keingintahuan hal apa saja yang terjadi dihari ini aku mencari berita di google. Yapss,, paling banyak adalah berita pernikahan yang begitu heboh disetiap daerah. sekitar ribuan pasang yang menikah tepat pada hari ini (hari aku menulis blog ini). Kemudian berapa banyak orang yang di untungkan dengan tanggal 11.11.11, salah satunya adalah penjual souvenir, jasa pemotretan wedding, serta juga WO (wedding organizer) dan griya-griya perkawinan yang pastinya kebanjiran rejeki. (Alhamdulillah). Tapi ada yang mengejutkan bagiku. Ketika aku membaca berita Seorang Kepala Dusun di Lampung meninggal tertabrak setelah menghadiri sebuah pernikahan. Ironis memang, ketika sebuah keluarga sedang bersuka cita, tapi sebuah keluarga lain sedang berduka. Tapi itulah hidup yang musti kita jalani.


Apapun yang terjadi hari ini, itulah takdir yang harus dijalani. suka duka, tangis dan tawa mengisi waktu yang unik ini. Dan aku, yang saat ini sadar dengan keunikan angka ini pun turut mengikuti apa saja kejadian yang hari dengan penanggalan yang unik ini. Bagi ku tidak ada yang begitu berarti pada hari ini, hanya yang teringat ketika tadi saat aku kerja, salah aku cek kembali kondisi fisik uang yang ada, ternyata uang ku kurang 200 ribuan, huftt... Tapi ternyata sekali aku mengingat-ingat kembali segala transaksi aku hari itu, akhirnya.. aku sadar ada transaksi pengeluaran cabang yang belum sempat aku posting saat itu. hufft.. damn!! (cukup.mengagetkan.saat.itu). Selebihnya aku menjalani hari ini seperti hari biasa saja tanpa ada keistimewaan yang begitu berati.



Posting Komentar