Kamis, 10 November 2011

Aku Yakin Itu !!..

Mungkin aku pincang,, belum menemukan keseimbangan ketika ku melangkah menuju masa depan. Belum memiliki pendamping hidup yang mampu mengisi hari-hari ku. Jangan kan untuk mendapatkan pendamping hidup, untuk merubah status saja saat ini terlihat begitu sulit (menurut versi aku).hehe.. Aku belum mampu berdiri, berdampingan untuk membuka lembaran baru dengan orang terkasih. aku sama sekali tidak berniat untuk tidak mensyukuri apa yang telah Allah beri kepadaku, bahkan aku sangat bersyukur akan ini, aku masih diberi kesempatan untuk menjalani semua ini seperti apa yang aku inginkan. Meski aku tahu begitu banyak harap yang tertuju pada aku. Salah satu keinginan orang tua ku adalah melihat anaknya bahagia bersanding dengan pilihan hatinya sendiri. ; p


Mungkin aku kalah,, ini bukanlah kekalahan ku yang sesungguhnya. Hanya saja ini sebuah teguran atas kelalaian aku dalam membagi waktu. aku kalah karena aku begitu lambat dalam melangkah, saat teman dan orang sekitar ku berlari dengan begitu semangat menggapai mimpi aku masih berkutat dengan segala aktivitas yang membuat aku penuh pengalaman dan bertemu dengan orang yang tidak aku kenal sebelumnya. Dan saat aku disadarkan, aku telah tertinggal cukup jauh. (ini menurut aku). Dan karena aku merasa tertinggal ini lah aku memilih untuk memincangkan diri. mengerjar ketertinggalan ku seorang diri. Itu keinginan aku. Walaupun kumbang diluar sana banyak yang meyakinkan aku bahwa berdua lebih baik, tapi aku tetap menikmati kepincangan ini sebagai kekuatan dan kebebasan yang aku miliki.

Inilah pilihan yang aku pilih dahulu, kemarin dan saat ini, pilihan yang mungkin saling berhubungan, kenapa aku memilih bekerja, mengapa aku memilih untuk sendiri (tanpa kekasih hati), mengapa aku memilih pindah ketempat aku bekerja sekarang, semua pilihan itu berkaitan... semua tekanan yang pernah aku terima membuat aku memilih pilihan seperti ini.
hidup butuh keseimbangan
Bagiku saat ini, terserah orang mau menilai aku seperti apa, apakah itu pincang? apakah aku bodoh? apakah aku angkuh? apakah aku sombong? aku menerima semua itu dengan senyuman. aku tetap yakin dengan pilihan yang aku jalani sekarang. dan aku sadar penyesalan selalu datang belakangan. Tapi karena pepatah itulah aku sudah siap bila suatu saat nanti aku menyesal dengan segala pilihan itu. karena AKU SUDAH SIAP!!

"Saat ini aku masih berada di titik aman, aku masih bekerja di tempat yang telah aku mengerti,  dan aku nikmati hari-hari ku ini, yang telah aku jalani selama 2 tahun 6 bulan ini, tapi apa yang terjadi 6 bulan kemudian, entah aku masih merasa aman ataukah tidak. Inilah masa dimana aku bingung. Ingin teriak sekuat-kuat nya, ingin lari dari kenyataan, bahkan ingin kembali ke 2 tahun yang lalu, ingin kembali ke masa itu agar aku bisa membagi waktu ku di masa lalu. mengisi waktu ku dahulu dengan lebih baik lagi. Manajemen waktu itu sangat penting, aku sadari itu disaat ini, disaat aku telah diujung perjalanan yang memang aku tahu kapan perjalanan ini akan berakhir"
Aku harus meyakini bahwa suatu saat nanti aku mampu tersenyum lebar, menikmati segala yang aku jalani saat ini, mengenang masa kepahitan agar aku selalu mampu mensyukuri atas segala pilihan yang aku jalani, baik itu kemudahan maupun kesulitan. Karena aku yakin Allah tidak akan menuji umatnya diluar batas kemampuan umatnya. AKU YAKIN ITU!!


_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-

Tidak ada komentar: