Rabu, 22 Juni 2011

__Perjalanan Hidup__

Usiaku yang saat ini, mungkin belum memiliki banyak pengalaman hidup. Bahkan masih banyak yang harus aku cari, gapai dan aku dapatkan. Dan utnuk mendapatkan itu sungguh tidak mudah, banyak hal yang harus aku lakukan demi sebuah keinginan. Bagaimana mendapatkan itu semua adalah tujuan hidup ku saat ini. setiap orang tentunya memiliki tujuan hidup. itulah yang menjadikan semangat bagi kita untuk melakukan agar mendapatkan yang terbaik. Khusus untuk aku, aku merasa berat menjalani hidup ku ini, beban menghampiri aku sedikit demi sedikit, tapi aku juga bersyukur dengan itu semua, dengan demikian aku memiliki pengalaman hidup yang tentunya belum pernah orang lain rasakan. Jadi, cobalah untuk menjalani hidup tanpa berprasangka buruk terhadap seseorang, dan berpikirlah positif pada setiap hal, walaupun nantinya hasil dari itu semua tidak begitu baik. Terima semua dengan apa adanya, bukan ada apanya.

Berterima kasih merupakan ungkapan yang harus di ucapakan secara tulus dan ikhlas. yahh.. dengan ketulusan yang kita berikan pada setiap hal yang kita lakukan merupakan cara yang terbaik dalam setiap perjalanan hidup. Berbicara tentang keikhlasan ini merupakan hal yang cukup sulit untuk kita ucapkan. Bagaimana ikhlas itu, seperti apa ikhlas itu sesungguhnya. ikhlas hadir diluar sadar manusia yang melakukan keikhlasan itu, tapi orang lain yang bisa menilai, menanggapi dan mengukur keikhlasan yang sesungguhnya. Jadi, bersiaplah hati dan fikiran mu dalam menjalankan sesuatu, agar semua murni menghasilkan ketulusan. dan tetaplah menjadi diri sendiri jangan menyerah walaupun apa yang dijalani sangat sulit untuk dihadapi.

Bukan manusia namanya bila tak pernah melakukan kesalahan. Sekecil apapun kesalahan mau itu melalui perbuatan, perkataan, dan melalui kedengkian dihati tetaplah kesalahan. meminimalkan kesalahan tidaklah hal yang mudah, saya juga manusia yang penuh dengan kekhilafan yang kapan saja bisa melakukan kesalahan. Jangan pernah putus asa, tetaplah menjalani hidup sesuai kemampuan dan kebisaan kamu, jangan pernah memaksakan sesuatu diluar batas kemampuan mu dengan menghalalkan segala cara.


>>  Setiap kata memiliki arti, bagaimana cara arti itu akan baik, maka berkata dengan apa adanya tanpa menyakiti siapapun.

>>  Bersiaplah menghadapi kemungkinan yang akan terjadi, baik itu suka maupun duka.

>>  Berbagilah sedikit ilmu yang kamu miliki, agar ilmu baik itu yang mampu menyelamatkan mu suatu saat nanti.


__@-yoe__

Tidak ada komentar: